Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Lifestyle / Yuk Intip Menu Sahur Zee Zee Shahab dan Keluarga
FOTO I Dok. serumpi.com
Sahur tidak berlebih-lebihan meningkatkan stamina.

Sharianews.com, Saat Ramadan, salah satu hal yang turut menjadi perhatian adalah waktu sahur dan berbuka puasa. Mengingat istimewanya waktu tersebut, terkadang membuat orang bingung menu apa yang ingin dipersiapkan saat sahur dan berbuka.

Tetapi tidak sedikit pula, orang-orang yang justru lebih menyukai hal simple (sederhana) sehingga urusan menu tidak terlalu dipusingkan.

Salah satunya adalah artis cantik tanah air ini, Zee zee Shahab. Ia mengaku dirinya dan suami, Prabu Revolusi termasuk orang yang simple dalam hal menu makanan.

“Aku bangun biasanya jam setengah tiga untuk siap-siap sahur. Tapi untuk menu khusus sih nggak ada karena aku sama Mas Prabu itu simple banget. Jadi ya makanan yang ada ajalah. Telor digoreng aja udah happy. Mentok-mentok paling mie instan juga nggak masalah,” ucap Zee Zee, Kamis (17/5) di Agro Plaza Kuningan.

Asalkan, ia melanjutkan ketika malam sudah mengkonsumsi makanan yang komplit atau lengkap akan serat dan nutrisinya, termasuk sayur dan buah-buahan.

“Jadi kalo sahur sih, ya se-simple mungkin aja,” tegas dia.

Berbeda dengan putranya Fauzi Khaleev Putra Revolusi, yang saat ini tengah belajar berpuasa penuh. Khaleev justru cenderung memilih makanan.

“Anak ini emang lumayan susah sama makanan. Jadi setiap hari nasi dan ayam aja. Makanya sekarang lagi saya coba paksa agar makan buah dan sayur,” ucap wanita 31 tahun ini.

Tidak hanya soal makanan yang membuat Khaleev terkendala. Begitupula saat bangun sahur, Zee zee mengakui putranya itu juga tidak mudah dibangunkan.

“Susah memang apalagi anak usia segitu ya (7 tahun, red). Jadi sambil sahur sambil merem. Makanya sambil disuapin. ‘Khaleev buka mulutnya, ayo ditelen, ayo minum nanti haus’. Jadi emang dari sepuluh hari puasa itu cuma satu hari dia yang benar-benar makan sendiri, sisanya aku suapin,” ujar Zee Zee saat menceritakan anaknya.

Di sisi lain, meskipun Zee zee dan keluarga lebih menyukai hal yang sederhana, ia juga mengaku terkadang Ramadan ini membuat dirinya lebih mengasah kreativitas dalam membuat menu sahur dan berbuka agar tidak bosan.

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Munir Abdillah