Sabtu, 16 November 2019
19 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Lifestyle / Yayasan Markaz Hanan Undang Kamil El-Leboudy untuk Mengajarkan Tabarak
Selain bisa membanggakan kedua orangtua, seorang anak hafiz Alquran kelak di akhirat akan menjadi syafaat bagi keluarga.

Sharianews.com, Jakarta ~ Mempunyai seorang anak yang mampu menghafal Alquran tentu saja sebuah anugerah yang tidak ternilai dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Selain bisa membanggakan kedua orangtua, seorang anak hafiz Alquran kelak di akhirat akan menjadi syafaat bagi keluarga. Tidak heran jika banyak orangtua yang berlomba-lomba menjadikan anaknya seorang hafiz.

Guna menumbuhkan minat penghafal Alquran, Yayasan Markaz Hanan kembali mengadakan program generasi Hafizh Quran sejak usia dini pada bulan November mendatang.

Selain untuk meningkatkan kualitas hafalan anak-anak, Markaz Hanan mengundang langsung Syaikh Kamil el Laboudy untuk mengisi pelatihan dengan metode Tabarak.

"Rencananya akan kami laksanakan selama tiga hari, yaitu mulai dari tanggal 15 sampai 17 November di sebuah hotel di daerah Karawang," ujar Ustaz Sunario, pimpinan yayasan Markaz Hanan, Rabu (16/10).

Ditambahkan Sunario, metode Tabarak diajarkan nanti, ke depannya seperti pelatihan metode Tabarak dari level 1 sampai level 7, Daurah menghafal Alquran bersanad, Daurah tajwid bersanad dan Mendirikan Ma’had Qira’at.

"Alhamdulillah, setelah dua tahun berdiri, Markaz Hanan memilik santri sekitar 35 anak dari usia 2.5 hingga 10 tahun dan pencapain hafalan sekitar enam juz," sambung Sunario.

Dalam acara sebelumnya di bulan Februari lalu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Tuan Guru Bajang (TGB) mewisuda 7 santri Markaz Hanan yang sudah menyelesaikan hafalan juz 30 dalam waktu 4 bulan.

Kemudian Bupati Karawang dan TGB memberikan sambutan dan apresiasi kepada Markaz Hanan yang berjuang mendidik sejak usia dini untuk menghafal Alquran.

"Mudah-mudahan program ini tetap berlanjut dan menghasilkan hafiz-dan hafizah 30 juz sejak usia dini," ujar TGB. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo