Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ekbis / Yahmi Buka Sekolah Vokasi untuk Ilmu Perbankan Syariah
Direksi HIK Institute (Ki-ka) Dr. Burhanuddin R., MA, Drs. Helmi M. Zen, AK, Iqbal Witjaksono, SE., MM, Drs. Imam Wahyudi, Ak,. CA., M.Com (Hons)., Ph.D
Pendaftaran dibuka untuk satu jenis program studi (prodi) yaitu marketing dan diharapkan mendapatkan tenaga kerja yang terampil.

Sharianews.com, Jakarta ~ Yayasan Harapan Mulya Insani (YAHMI) melalui Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Harta Insan Karimah (HIK), membuka pendaftaran Sekolah Vokasi program Diploma 1 (D1) pada tahun ajaran 2019/2020.

Pendaftaran dibuka untuk satu jenis program studi (prodi) yaitu marketing dan diharapkan mendapatkan tenaga kerja yang terampil.

"Sekolah vokasi berawal dari keinginan Yahmi mengembalikan dana BPRS di bawah yang menggunakan HIK, kita ingin mengembalikan tenaga kerja yang siap pakai khususnya marketing perbankan syariah," tegas direktur sekolah vokasi HIK Institute, Imam Wahyudi saat ditemui di kantornya, Senin (15/7).

Ia menambahkan, sebagai bentuk kontribusi kepada BPRS Group dibawah HIK ada sekitar 30 orang yang akan mendapatkan beasiswa dan dididik melalui ikatan dinas.

"Nanti akan kita boarding 30 anak ini, kita bayari, dan kita beri penginapan supaya mereka nggak capek mencari tempat kos atau transport," sambung Imam.

Pendidikan vokasi ini, menurut Imam, dibuka untuk menyiapkan mahasiswa dengan keahlian terapan tertentu.

Menurutnya sekolah vokasi itu masih seksi, dengan melihat tren di negara maju sebagaimana vokasi menjadi tulang punggung penggerak ekonomi dalam pengertian sebagai tenaga kerja terampil.

"Coba kita kalau melihat Google, dan perusahaan raksasa itu tidak merekrut orang berdasarkan ijazah tetapi ketrampilan dan keahlian," imbuh Imam.

Setelah lulus, siswa langsung bekerja di BPRS HIK sesuai kebutuhan cabang yang ada. "Doakan saya, semoga sesuai dengan rencana, Amin," tutup Imam. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo