Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Ziswaf / WZF 2019, Rumah Zakat Sampaikan Empat Inovasi Digital yang Telah Dibangun
Rumah Zakat di helatan acara World Zakat Forum 2019. Foto/dok.rumahzakat
Heri menyampaikan, Rumah Zakat berupaya untuk menjadi World Digital Philanthropy.

Sharianews.com, BandungChief Of Thechnology and Program officer Rumah Zakat, Heri Hermawan menjadi salah satu pembicara dalam World Zakat Forum 2019 yang mengangkat tema mengenai 'Optimizing Global Zakat Role Trough Digital Technology'.

Dalam paparannya, Heri menyampaikan, Rumah Zakat berupaya untuk menjadi World Digital Philanthropy.

"Market pasar saat ini sudah berubah, oleh karena itu kita juga harus ikut berubah dalam meresponnya," ujar Heri seperti dalam keterangan yang didapat Sharianews, Rabu (6/11).

Ia juga menyampaikan alasan mengapa teknologi digital perlu diperhatikan oleh filantropi, di antaranya sudah banyak orang yang melek digital, pengguna internet kian meninggkat. Selain itu, potensi zakat di Indonesia bisa ditingkatkan dengan menggunakan teknologi digital saat ini.

Ditambahkan Heri, Rumah Zakat telah memiliki empat inovasi digital di antaranya, pertama, Web Donasi Online yang memberikan kemudahan berdonasi kepada masyarakat tanpa harus konfirmasi.

Kedua Sharinghappiness.org yang merupakan platform penggalangan dana yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.

Ketiga, Infak ID yang merupakan Platform kemudahan berinfak dengan mengunakan teknologi terbaru.

Serta keempat, Lelang Bintang yang merupakan platform lelang barang milik publik figure untuk tujuan sosial. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo