Rabu, 27 Oktober 2021
21 Rabi‘ al-awwal 1443 H
Home / Lifestyle / WhatsApp Uji Coba Fitur Multi Device
Foto dok. Pexels
WhatsApp tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Kali ini, program WhatsApp beta makin memperluas jangkauannya ke iOS dan kini memungkinkan semua pengguna untuk mengakses aplikasi ini dengan opsi multi perangkat.

Sharianews.com, Jakarta - WhatsApp tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Kali ini, program WhatsApp beta makin memperluas jangkauannya ke iOS dan kini memungkinkan semua pengguna untuk mengakses aplikasi ini dengan opsi multi perangkat.

Fitur terbaru ini bisa menggunakan satu akun WhatsApp di empat perangkat, termasuk macOS/Windows, Facebook, dan WhatsApp Web. Sayangnya, menukil GSM Arena, Jumat (17/09), dijelaskan bahwa fitur ini belum bisa mengakomodasi ponsel keduanya ke akun utama pengguna.

Pengguna yang sudah memiliki versi WhatsApp 2.21.180.14 yang mengikuti program beta bisa mulai menggunakan fitur ini. Keuntungan menggunakan fitur ini adalah pengguna tidak harus membuat ponsel tetap aktif.

Pengguna bisa menambahkan perangkat baru dengan scan kode QR dengan ponselmu, sama seperti ketika ingin menghubungkan WhatsApp dengan WhatsApp Web.

Kali ini, waktu untuk menghubungkan perangkat baru sangat tergantung dengan seberapa besar ukuran riwayat percakapan pengguna. Khusus untuk program beta ini, WhatsApp memperingatkan beberapa fitur kemungkinan tidak akan berfungsi dengan baik atau disertai dengan sejumlah masalah.

Rep. Aldiansyah Nurrahman

Tags: