Senin, 22 Juli 2019
20 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Ziswaf / Visi Baznas Menjadi Pengelola Zakat Terbaik Dunia
FOTO I Dok. hidayatullah.com
Di tahun 2019, secara nasional, Baznas menargetkan angka minimal 31 persen per tahun untuk pertumbuhan.

Sharianews.com, Jakarta ~ Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo menyebut visi Baznas menjadi lembaga pengelola zakat yg terbaik dunia dan menjadi percontohan di negara-negara lain.

"Karena memang visi Baznas menjadi lembaga pengelola zakat yang terbaik dunia, artinya kita menjadi referensi dunia dan sekarang sudah mulai banyak itu lembaga-lembaga riset dunia yang ingin melakukan studi banding," ujar Bambang dalam acara Indonesia bicara TVRI, Jakarta (5/2).

Bambang yang saat ini juga menjabat sebagai Sekertaris Jenderal World Zakat Forum (WZF) berharap, semua anggota OIC, bisa menjadi anggota WZF.

"Sekarang kan, anggotanya baru 33 negara. Jadi target kita semua negara OIC-57 negara- nanti dapat bergabung di dalam World Zakat Forum," sambung Bambang.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, sejak berdirinya WZF di tahun 2010, dirinya banyak diberikan tanggung jawab untuk mengurusi perzakatan dunia tersebut.

"Sekjen WZF selalu orang Indonesia sehingga sekretariatnya juga orang Indonesia, jadi leadership dalam perzakatan kita mempunyai skill untuk itu," kata Bambang.

Di tahun 2019, secara nasional, Baznas menargetkan angka minimal 31 persen per tahun untuk pertumbuhan.

Di tempat yang sama, ketua Komite Nasional Keuangan Syariah yang baru terpilih, Ventje Rahardjo mengungkapkan forecast komite yang langsung dipimpin oleh presiden tersebut.

"Kita harapkan bahwasanya di dalam porsi keuangan syariah itu akan menjadi lebih besar, saat ini masih 5 persen, dengan size perbankan kira-kira Rp367 Triliun, mudah-mudahan dalam waktu 5 tahun bisa menjadikan size-nya sekitar Rp1000 Triliun, itu harapannya," ujar Bambang. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo