Selasa, 23 April 2019
18 Sha‘ban 1440 H
Dokumen pribadi.
Kakak dari Shireen Sungkar ini sampai harus kehilangan kesempatan bermain sinetron karena menutup auratnya ini. Zaskia Sungkar menuturkan sempat mengalami hari-hari yang berat setelah dirinya memutuskan berhijab. Beruntung, Zaskia memiliki suami seperti Irwansyah yang tidak lelah memberikan motivasi untuk terus mempertahankan hijabnya.

Sharianews.com, Memutuskan hijrah dari mata pencaharian yang membuat seseorang terkenal lalu pindah ke tempat baru tentu sangat berat. Hal ini terjadi pada beberapa artis tersohor yang memutuskan hijrah. Keluar dari gemerlap dunia artis lalu menggenakan hijab  atau menanggalkan kemewahan lalu berdakwah. Tetapi semua tidak semudah membalikkan tangan. Banyak sekali ujian yang harus mereka lalui. Dari khawatir tentang mencari nafkah sampai dibully di Media Sosial. Sharianews membahas 7 artis di bawah ini yang memutuskan berhijrah. 

Arie Untung dan Fenita Arie

Fenita Arie sempat meneteskan air mata saat pertama kali meninggalkan pembawa acara program infotaiment di sebuah televisi swasta. Pekerjaan yang Fenita geluti 8 tahun tersebut, ia tinggal begitu saja. Tapi Feni yakin ada hikmah besar saat dirinya memutuskan untuk berhijrah. Keputusan Fenita Arie berhijab di awal tahun 2018 lalu memang cukup menyedot perhatian publik. Sebagai suami, Arie Untung pun mengaku terkejut dan sangat bahagia dengan keputusan Fenita Arie ini. Ia pun mengungkapkannya lewat Instagram. Dalam caption-nya, Arie Untung menyebut bahwa keputusan sang istri berhijrah bukan untuk dirinya melainkan murni karena ingin mendekatkan diri pada Tuhan.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Istri Dimas Seto, sempat belum siap saat diminta berhijab. Hal itu juga diungkapkan Dhini, sempat membuka-tutup kerudungnya untuk kepentingan syuting. Baru pada 22 Januari 2016, Dhini mantap berhijab sepenuhnya. Keputusannya untuk menutup rambutnya dengan balutan hijab dan menjalankan perintah agama ini mendapat dukungan penuh dari sang suami. Bahkan, Dhini mengaku sang suami berkali-kali memintanya dengan lembut untuk berhijab.

Desta dan Natasha Rizky

Dokumen pribadi

Saat sang istri Natasha Rizky mengungkapkan untuk berhijab, Desta sempat mengalami kegalauan. Dirinya sempat bimbang dan khawatir, karena Desta merasa istrinya yang Mantan personel band ‘Club 80’s’ belum sepenuhnya siap untuk berhijab. Terlebih lagi, sebagai kepala rumah tangga, tentunya ia juga harus berubah agar bisa membimbing istrinya setelah berhijrah. Meski begitu, Desta tetap mendukung keputusan istrinya ini dan sama-sama belajar ilmu agama pelan-pelan.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Shireen berhijab dengan keinginannya sendiri dan tanpa paksaan dari sang suami. Sang suami yang sebelumnya berhijrah hanya memberikan pendidikan kepada Shireen. Sebelum menikah dengan Teuku Wisnu pada 17 November 2013 lalu, Shireen Sungkar memang belum mengenakan hijab. Diakui Shireen, Wisnu selalu membimbingnya untuk memperdalam agama dan menjelaskan dengan cara yang lembut.

Dude Herlino dan Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono berhijab membuat Netizen sempat geger. Karena Alyssa berhijab satu hari sebelum akad nikah dengan Dude Harlino. Alyssa mengaku keputusannya ini murni datang dari keinginannya sendiri. Melihat Alyssa mengenakan hijab saat pernikahan mereka, Dude pun terkejut dan sangat bahagia akan keputusannya tersebut. Dude menuturkan kalau dirinya tidak pernah memaksa Alyssa mengenakan hijab karena itu adalah urusan Alyssa dengan Tuhan.

Rizky Kinos dan Nycta Gina

Dokumen pribadi

Keputusan Nycta Gina berhijab ini tidak mengagetkan bagi Rizky Kinos karena ia sudah mengetahui keinginan Nycta Gina berhijrah ini sejak mereka masih berpacaran. Akhirnya setelah melahirkan anak pertamanya di bulan Mei 2016 lalu, Nycta Gina mantap untuk menutup auratnya lewat balutan kerudung. Sebagai suami, Rizky Kinos pun sangat bersyukur atas keputusan Nycta Gina ini dan berpesan agar istrinya ini tetap istiqomah dan nggak melepas lagi kerudung yang sudah dikenakannya ini.

Irwansyah dan  Zaskia Sungkar

Dokumen pribadi.

Pertama kali berhijab, Kakak dari Shireen Sungkar ini sampai harus kehilangan kesempatan bermain sinetron karena menutup auratnya ini. Zaskia Sungkar menuturkan sempat mengalami hari-hari yang berat setelah dirinya memutuskan berhijab. Beruntung, Zaskia memiliki suami seperti Irwansyah yang tidak lelah memberikan motivasi untuk terus mempertahankan hijabnya. Kini, karier Zaskia melambung tinggi setelah ia istiqomah dalam hijabnya. Ia juga mendirikan usaha di bidang fashion muslim yang berhasil sampai ke ranah New York Fashion Week.

Munir Abdillah