Kamis, 5 Desember 2019
08 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Keuangan / Tunjukkan Teknologi Indonesia ke Dunia, AFSI Mengisi Islamic Super Corridor di ISEF
FOTO I Dok. jatimnet.com
Dalam pagelaran ISEF kali ini, AFSI resmi mengisi Islamic Super Corridor.

Sharianews.com, Jakarta ~ Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) bersama Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang berlangsung dari tanggal 12-17 November 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Ronald Yusuf Wijaya mengatakan, dalam pagelaran ISEF kali ini, AFSI resmi mengisi Islamic Super Corridor.

“BI membuat semcam venue di mana hal itu berhubungan dengan teknologi, termasuk di dalamnya adalah AFSI, karena AFSI dekat sekali dengan teknologi. Jadi semua ada di situ, itulah Islamic Super Corridor,” jelasnya menegaskan, saat ditemui Sharianews.com.

Dalam Islamic Super Corridor ada beberapa fintech syariah ternama yang akan melakukan showcase. Tujuannya, saat orang luar negeri datang berkunjung, mereka akan melihat islamic digital economy Indonesia, khususnya fintech syariah yang dimiliki Indonesia.

“Artinya, Indonesia sudah kelihatan banget bahwa ini potensinya ada untuk mengembangkan teknologi sekarang ini. Maka harapannya ekonomi syariah juga bisa berkembang lebih cepat lagi dengan cara itu,” tutur Ronald.

ISEF kali ini merupakan penyelenggaraan yang keenam. Penyelenggaraan ISEF 2019 cukup berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, ISEF selalu diselenggarakan di Surabaya, tapi untuk tahun ini dilaksanakan di Jakarta. Selain itu, sebelumnya ISEF hanya bertaraf nasional, kini ISEF bertaraf internasional.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo