Sabtu, 25 Mei 2019
21 Ramadan 1440 H
Home / Lifestyle / Tiga Seleb Ini Melaksanakan Ramadan Perdana di 2019
Dok/Foto Tribunnews.
Lindswel Kwok, seorang mualaf keturunan tionghoa ini belum lama mengenakan hijab.

Sharianews.com, Tidak seperti bulan lainnya, Ramadan memang memiliki keistimewaan yang tidak dapat ditandingi bulan yang lain. Selain karena keberkahan dan pahala berkali lipat, Ramadan seringkali menjadi momen spesial untuk menjalin silaturahim dengan keluarga maupun tetangga.

Akan tetapi ada sisi spesial yang berbeda bagi beberapa selebriti tanah air. Pasalnya, tahun 2019 ini merupakan Ramadan perdana setelah memutuskan menjadi mualaf (orang yang masuk islam).

Sebagaimana muslim pada umumnya, mereka juga menjalani makan sahur, berbuka, dan amalan ibadah lain di bulan Ramadan, dengan panduan khusus tentunya.

Lalu, siapa saja selebriti yang menjalani Ramadan perdananya di 2019? Berikut sharianews merangkum dari berbagai sumber.

Lindswel kwok

Lindswel Kwok, seorang mualaf keturunan tionghoa ini belum lama mengenakan hijab, yakni pada 2018 ketika menikah dengan Achmad Hulaefi yang juga merupakan atlet wushu.

Kabar pernikahan serta mualafnya ratu wushu ini, terdengar saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengunggah momen pertemuannya dengan Lindswell. Ia tampak mengenakan busana muslim dan hijab panjang.

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi diketahui menggelar resepsi pernikahan akhir tahun lalu (9/12/2018). Sesaat sebelum resepsi pernikahan tersebut, Lindswell Kwok bahkan sudah mantap mengenakan hijab.

Meski begitu, tidak diketahui sejak kapan Lindswell Kwok memutuskan menjadi mualaf. Yang pasti, 2019 ini adalah kali pertama Lindswell menjalani ibadah puasa sebagai muslimah.

Roger Danuarta

Mantan kekasih Shella Marcia ini diketahui memeluk agama islam setelah video yang beredar di akun instagram @mualafcenteryogyakarta. Video tersebut menyoroti saat Roger tengah mengucap dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh seorang pria.

Momen Ramadhan 1440 H/2019 ini menjadi puasa pertama bagi Roger Danuarta sebagai seorang Muslim. Roger pun mengungkapkan kebahagiaannya ketika bisa melaksanakan sahur pertama di bulan Ramadhan ini.

Ujung Oppa

Sebagaimana Roger Danuarta, youtuber asal korea Ujung Oppa ini diketahui menjadi muallaf setelah video bersyahadat nya beredar, pada 24 Maret 2019. Dalam video singkat tersebut, diperlihatkan bagaimana Ujung Oppa ini dibimbing oleh temannya dan seorang ustaz mengucapkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan Indonesia.

Dalam keterangan video tersebut, Ujung Oppa juga mendeklarasikan diri telah menjadi seorang mualaf dan memeluk Islam. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya asal Korea Selatan yang bernama Muhammad Son.

Momen Ramadan kali ini, ia seringkali membagikan aktivitas selama bulan Ramadan perdananya. Termasuk ketika ia tengah membeli makanan sahur di warung nasi padang pada pukul 02.00 dini hari.

Reporter: Fathia Rahma Editor: Munir Abdillah