Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Lifestyle / Terry Putri Menilai Gaya Hidup Halal Menguntungkan
Presenter dan Aktris Terry Putri saat berbicara kepada awak media. Foto/dok.romy
Presenter Terry Putri mengakui aturan hidup halal memang untuk sebagian orang berat.

Sharianews.com, Jakarta ~ Perkembangan gaya hidup halal mulai dilirik di pelbagai industri, makanan, minuman, fesyen, travel, hingga olahraga.

Presenter Terry Putri mengakui aturan hidup halal memang untuk sebagian orang berat, apalagi berada di kota-kota besar. Namun menurutnya, aturan hidup halal sangat menguntungkan  masyarakat.

"Aturan halal itu tuh baik enggak ada yang tidak, karena keyakinan aku, kesadaran aku, aturan dari Allah itu baik semua enggak ada yang enggak baik, tidak ada yang menjerumuskanlah, kita tinggal menjalankan aja," ucapnya ketika berbincang dengan sharianews, Jumat (9/8).

Aktris yang juga pencinta olahraga ini juga berharap apabila industri halal sifatnya lebih meluas lagi.

"Di Indonesia kan industri halalnya sudah mulai ditingkatkankan mulai dari makanan, wisata, segala macemlah pokoknya, bisnis halalnya jadi semakin memudahkan untuk kita mendapatkan segala sesuatu yang halal dan pengennya lebih lebih luas lagi," imbuh Terry.

Dirinya mencontohkan, negara Singapura yang notabene lebih banyak penduduk nonmuslim dibanding penduduk muslimnya. Di sana makanan di restoran atau food court, tray atau bakinya sudah dipisahkan.

"Bahkan kalau sudah selesai makan juga dibedain tempat untuk naruhnya, tempat yang makanan halal dan nonhalal, tapi kan kita belum sampai seperti itu karena mungkin kita kebanyakan merasa di daerah sini kebanyakan semuanya halal," ucap Terry lagi.

Terry pun sering diundang di negara-negara nonmuslim untuk mempromosikan fashion hijab Muslim di luar negeri.

"Dalam tiga tahun belakangan ini kesempatannya dimudahkan banget dan semakin luas, contohmya aja makin banyak bazar-bazar fesyen hijab itu sebulan bisa berulang kali eventnya, itu kan salah satu kebangkitan fesyen hijab, malah sampe ke luar negeri aku diundangnya ke Milan sama Belanda," tutup Terry. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo