Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Ekbis / Temu Bisnis Wisata Halal Targetkan 10 Juta Dolar AS
Co founder Halal Travel Konsorsium dan Sekjen Asosiasi Travel Halal Indonesia, (foto/dok) romy
"Kita tetap optimistis terkait wisata halal Indonesia, karena trennya terus naik dan kita menargetkan di acara ini tembus 10-15 juta dolar AS, omzet dari semua yang gabung di konsorsium," ungkap Cheri di Jakarta, Rabu (26/6)

Sharianews.com, JakartaSekertaris Jenderal Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN), Cheriatna optimistis terkait dengan acara temu bisnis wisata halal yang akan diselenggarakan 29 Juni mendatang.

"Kita tetap optimistis terkait wisata halal Indonesia, karena trennya terus naik dan kita menargetkan di acara ini tembus 10-15 juta dolar AS, omzet dari semua yang gabung di konsorsium," ungkapnya di Jakarta, Rabu (26/6)

Cheri merasa, target ini masih sangat minim bila dibandingkan dengan jumlah total anggota Halal Travel Konsorsium yang mencapai 1200 member agen.

"Target tadi ini tentunya masih minim, yang penting kita sudah mulai dulu, karena tahun-tahun yang dulu masih belum jutaan dolar, kita masih sedikit-sedikit awalnya, tapi sekarang sudah ke situ arahnya," imbuh Cheriatna.

Dituturkan Cheriatna, melihat potensi yang ada, seharusnya angka tersebut bisa mencapai ratusan hingga milyaran dolar.

Hal tersebut disebabkan jumlah wisatawan Indonesia yang ke luar negeri mencapai 20 juta orang setahun.

"Jadi ini angka starting kita, trennya naik terus walaupun ekonomi kita banyak orang bilang sulit tapi 3 tahun belakangan naik terus," tutup Cheri. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo