Jumat, 6 Desember 2019
09 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Lifestyle / Syiar Dakwah, Halal Expo Indonesia 2019 Kembali Digelar
Saat press conference Halal Expo Indonesia (HEI) 2019. foto/dok.romy
Skyconnection selaku organizer akan kembali menyelenggarakan Halal Expo Indonesia (HEI) untuk kali kedua.

Sharianews.com, Jakarta ~ Syiar gaya hidup halal yang menjadi tren belakangan ini terus digaungkan, bukan hanya untuk umat Muslim saja tapi juga untuk kemaslahatan umat.

Skyconnection selaku organizer akan kembali menyelenggarakan Halal Expo Indonesia (HEI) untuk kali kedua.

"Ketrampilan kami membuat event dengan tujuan dakwah, menyatukan umat dan untuk menyosialasi halal seperti apa, dan inilah wadah yang kami kreasikan bagi para pendakwah, regulator, akademisi, praktisi, dalam menyampaikan dakwah tentang halal," ucap Aryo Wibisono, CEO Skyconnection kepada awak media, Kamis (28/11).

Selain diisi oleh pameran industri halal, Halal Expo Indonesia juga mempunyai banyak konten menarik. Konten unggulan dari Halal Expo Indonesia antara Iain adalah HElSpeak HEIshare, HEIkids dan HEIact.

HEISpeak adalah sebuah forum diskusi bagi para pengunjung untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang HALAL dalam Islam. Para pembicara dalam acara ini tidak hanya dari para Asatidz atau Ustaz namun juga dari pelaku bisnis, Akademisi dan regulator.

Tujuan dibentuknya HElSpeak adalah menyatukan pendapat mengenai Halal dari sudut pandang yang berbeda dan dilegitimasi oleh para ustadz sesuai kaidah agama yang tertuang dalam Alquran dan Hadis.

Sehingga diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti Halal.

Halal Expo Indonesia juga menyediakan area bermain bagi anak-anak yaitu pada area HElkids. Satu dari sekian banyak games yang disediakan adalah lomba mewarnai karakter Nussa. Halal Expo Indonesia juga menyelenggarakan lomba Azan dan Muratal untuk tingkat SD hingga universitas. HEl juga menyediakan hadiah umrah dan uang tunai yang akan diserahkan langung oleh qori terkenal Indonesia dan luar negeri.

Halal Expo Indonesia melalui program HElact mencoba mengusung dan mengedukasi program mengurangi sampah kepada pengunjung. Mulai dari sedekah sampah, pemilahan jenis sampah dan pengurangan penggunaan plastik akan coba diterapkan. Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

"Ekspektasi kami bisa mencapai 50 ribu orang yang hadir dan untuk tenant sudah sampai di angka 300 dan terus bertambah, dan untuk transaksi sebetulnya kami belum berhitung tapi kalau ditanya proyeksi kita ada Rp10 sampai Rp12milyar per event," lanjut Aryo.

Untuk acara Halal Expo Indonesia 2019, dikenakan tiket masuk sebesar Rp50.000 untuk (pass) 1 hari dan Rp125.000 untuk (pass) selama 3 hari full.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 6-8 Desember 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Dengan mengusung tema “Halal is Everything” yang akan diisi oleh pameran produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel umrah dan haji hingga financial. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo