Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / Syariah is Now

Syariah is Now

Senin, 19 Agustus 2019 14:08
FOTO I Dok.
Ke depannya, menurut Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo generasi milenial ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah.

Sharianews.com, Jakarta ~ Allianz Syariah memaksimalkan strategi unit bisnis syariah dengan cara mengampanyekan “Syariah is Now” sebagai langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasaran yang berfokus pada generasi milenial yang ingin mengembangkan kemampuan kewirausahaan atau entrepreneurship.

Ke depannya, menurut Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo generasi milenial ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah.

“Beberapa langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin terutama ke kampus-kampus dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah,” jelasnya kepada Sharianews.com beberapa waktu lalu.

Allianz Life Syariah akan terus fokus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada generasi milenial untuk menunjukan bahwa asuransi berbasis syariah memiliki nilai yang universal dan inklusif.

Selain itu, Allianz Syariah juga berusaha melakukan pengembangan saluran distribusi selain keagenan yang saat ini masih merupakan tulang punggung unit bisnis.

Sebagai informasi, di tahun 2018 ini Allianz Life Syariah memberikan kontribusi sebesar 12,65 persen terhadap bisnis perusahaan di tahun 2018. Kanal distribusi yang paling besar berasal dari agen, sebesar 94,33 persen.

Per April 2019, jumlah agen Allianz Life Syariah mencapai 15.804. Ke depannya, Allianz Life menargetkan jumlah agen berlisensi meningkat hingga 30 persen sampai dengan akhir tahun 2019. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo