Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Ekbis / Sun Life Financial Syariah Luncurkan Fitur Wakaf Berkala
Chief Sharia Bussines Sun Life Financial Indonesia Norman Nugraha saat memberikan kartu proteksi jiwa. Foto/dok.romy
Selain bisa membayarkan kontribusi untuk polis syariahnya, nasabah bisa langsung menitipkan wakaf berkalanya kepada Sun Life.

Sharianews.com, Jakarta ~ Setelah tahun lalu meluncurkan wakaf pertanggungan dan wakaf investasi, belum lama ini PT Sun Life Financial Indonesia memosisikan ulang produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dengan menambahkan fasilitas baru yakni wakaf berkala.

"Kita bikin terobosan karena banyak permintaan customer, kata nasabah saya juga pengin yang masih hidup bisa merasakan saya bayar wakaf gitu kan makanya kita keluarkan wakaf reguler atau wakaf berkala," terang Norman Nugraha, Chief Agency Officer Syariah Sun Life kepada Sharianews, Selasa (20/8).

Ia menambahkan, selain bisa membayarkan kontribusi untuk polis syariahnya, nasabah bisa langsung menitipkan wakaf berkalanya kepada Sun Life yang kemudian dikirimkan ke nazir untuk dikelola.

Gagasan Sun Life dalam memberikan fitur wakaf bagi pemegang polis syariah juga memperoleh dukungan DSN-MUI.

Manfaat yang berlaku untuk semua peserta dari produk asuransi syariah ini nominalnya jumlahnya mencapai 30 persen.

"Untuk wakaf yang berkala itu minimal 10 persen maksimal 30 persen dari premi tahun pertama," sambung Norman.

Untuk saat ini, jumlah peserta yang masuk produk wakaf berkala sudah mencapai 2000 polis. Lebih lanjut dikatakan Norman, Sun Life menargetkan produk ini dapat menjaring peserta asuransi sebanyak mungkin.

"Ya sebanyak mungkin lah kalau bisa, setiap satu polis ada wakafnya,” tutup Norman. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo