Selasa, 23 April 2019
18 Sha‘ban 1440 H
FOTO | dok.lazismu
Bantuan lain juga pernah diberikan untuk korban kekerasan etnis Rohingya, gempa Lombok dan Palu-Donggala.

Sharianews.com, Surakarta ~ STIKES Aisyiyah Surakarta menyalurkan bantuan pada korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung melalui Lazizmu Solo.

Ketua STIKES Asiyiyah Surakarta Riyani Wulandari mengatakan sumbangan ini adalah bantuan dari organisasi mahasiswa dan civitas akademika.

“Jangan lihat dari jumlahnya dari donasi yang terkumpul, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” ujar Siti Rufaidah, dalam keterangan persnya.

STIKES Aisyiyah sudah beberapa kali bekerja sama dengan Lazismu Surakarta dalam penghimpunan donasi kemanusiaan.

Perwakilan Lazismu Solo, Mohammad Isnan mengatakan sinergi bersama antara Lazismu dan organisasi lain adalah wujud gerakan nyata kemanusiaan Muhammadiyah. Bantuan yang pernah diberikan antara lain untuk korban kekerasan etnis Rohingya, gempa Lombok dan Palu-Donggala.

 “Lazismu Solo juga menggerakkan Pendidikan tingat SD-SMA untuk mendukung gerakan Peduli Tsunami Selat Sunda,” paparnya.

Sinergi kedepannya akan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara STIKES ‘Asiyiyah Surakarta dengan pihak Lazismu Solo.

Di antaranya untuk menujang progam seperti Surakarta Mobile Clinic, Pemberian Beasiswa Sang Surya, Qurban Bersama, hingga One Muhammadiyah One Response yang akan menjadi progam bersama ke depannya.

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo