Sabtu, 21 September 2019
22 Muḥarram 1441 H
Home / Ekbis / SIL Syariah, Proteksi Bernilai Investasi dari Bank Sinarmas
FOTO | Dok. aldi.sharianews.com
Simas Investa Link (SIL) Syariah merupakan produk layanan bagi calon nasabah yang ingin mendapatkan manfaat perlindungan sekaligus manfaat investasi dalam satu produk.

Sharianews.com, Jakarta. Untuk meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance dan memenuhi kebutuhan nasabah terhadap produk proteksi asuransi, Bank Sinarmas bersinergi dengan Asuransi Simas Jiwa untuk memasarkan produk bernama, Simas Investa Link (SIL) Syariah.

Bancassurance adalah layanan bank yang menyediakan produk asuransi untuk memberi perlindungan, sekaligus sebagai produk investasi untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang nasabah.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo di acara peluncuran di Sinarmas Land Plaza, Jakarta, Rabu (7/11) mengatakan, kedua produk ini sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk ini membidik para enterpreuner atau pengusaha dan karyawan dengan level manajer ke atas, yang menginginkan manfaat ganda yaitu proteksi dan investasi.

Frenky menuturkan, produk tersebut menjadi salah satu unggulan yang dapat ditawarkan kepada calon nasabah yang memiliki kebutuhan manfaat perlindungan sekaligus manfaat investasi dalam satu produk.

Melalui produk yang ditawarkan ini, Bank Sinarmas ingin memfasilitasi kebutuhan para nasabah bank, memberikan perlindungan pada saat meninggal dunia dan sekaligus memberikan manfaat investasi.

Selain itu, juga ingin mengedukasi nasabah untuk membiasakan diri dalam mengatur keuangan untuk berinvestasi. Jadi melalui SIL Syariah, nasabah tidak hanya berinvestasi, tetapi juga memproteksi diri.

Lebih lanjut, Frenky menyampaikan selain SIL Syariah, Bank Sinarmas juga meluncurkan produk SIL Dollar.“Kehadiran SIL Dollar dan SIL Syariah akan semakin memperlengkap ragam produk asuransi kepada masyarakat dalam jasa layanan yang dimiliki oleh Bank Sinarmas,” kata Frenky.

Sementara, Direktur Utama Asuransi SimasJiwa, I.J Soegeng Wibowo mengmaparkan masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang Bank Sinarmas, baik konvensiobal maupun yang syariah untuk membelinya.

“Produk SIL Syariah ini memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya masyarakat bisa membeli produk ini sampai usia 97 tahun, bebas biaya administrasi, biaya akuisisi, dan biaya asuransi, sehingga tidak mengurangi premi investasi nasabah. Selain itu, nasabah bebas melakukan top up kapan saja,”ujar Soegeng menjelaskan. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Ahmad Kholil