Minggu, 8 Desember 2019
11 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Lifestyle / Setelah lepas Hijab, Salmafina Sunan Dikabarkan Pindah Agama
FOTO I Dok. celebestopnews.com
Siapa sangka perlahan demi perlahan Salmafina kembali mengalami perubahan, mulai dari lepas hijab hingga dikabarkan berpindah agama baru-baru ini.

Sharianews.com, Di tengah gelombang hijrah yang besar di Indonesia, mantan istri Taqy Malik ini justru bertolak arus. Keputusan Salmafina Sunan berhijab sebelum menikah dengan seorang qori ini ternyata berhenti setelah dirinya resmi bercerai.

Siapa sangka perlahan demi perlahan Salmafina kembali mengalami perubahan, mulai dari lepas hijab hingga dikabarkan berpindah agama baru-baru ini.

Kabar berpindahnya agama putri dari pengaara kondang Sunan Kalijaga ini mulai diperbincangkan setelah beberapa foto dan video mirip dirinya tersebar saat duduk dan mencatat di gereja dengan kalung salib yang dikenakannya.

Saat ditanya melalui program televisi di mana Fenie Rose sebagai pembawa acaranya, Salmafina pun akhirnya berbicara mengenai isu pidah agama tersebut. Dirinya tampak mengurai jawabannya meskipun secara tidak langsung. Menurutnya segala keputusan pribadinya untuk mengubah arah hidup itu sudah lama ingin ia lakukan.

"Memang connection-nya ada dan tidak bisa dibohongi. Sudah lama banget memang. Kan aku bilang, kenapa aku tenang, karena somehow ini akan meledak, kayak bom," ungkap Salmafina Sunan.

Meski begitu, Salmafina Sunan sadar bahwa perubahan yang ia lakukan tersebut tak sepenuhnya bisa diterima oleh kedua orangtuanya.

"Itu menurut aku responnya baik ya. Karena ayah sama ibu masih berusaha untuk kuat. Aku berterima kasih untuk itu. Walaupun aku sudah sempat minta maaf. Karena aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna orang," imbuh Salmafina Sunan.

Namun, Sunan Kalijaga menyangkal pemberitaan tentang anaknya yang menjadi murtad (keluar dari islam). Justru menurut sang ayah, foto dan video yang tersebar hanya merupakan keisengan yang dibuat oleh teman-temannya Salmafina.

"Hoax itu," kata Sunan Kalijaga saat dihubungi awak media melansir tribunnews, Rabu (10/7/2019). Namun, ia tak menampik jika foto yang tersebar bukan merupakan Salmafina. “Teman-temannya pada kurang ajar,” lanjut dia. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo