Sabtu, 28 Januari 2023
07 Rajab 1444 H
Home / Keuangan / Sekolah Vokasi Yahmi Berikan Manfaat untuk BPRS HIK
FOTO I Dok. HIK
Lulusan dari Sekolah Vokasi tersebut nantinya akan bekerja di BPRS HIK.

Sharianews.com, Jakarta ~ Yayasan Harapan Mulya Insani (Yahmi) melalui Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Harta Insan Karimah (HIK), membuka pendaftaran Sekolah Vokasi program Diploma 1 (D1) pada tahun ajaran 2019/2020.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BPRS HIK Parahyangan Toto Suharto mengatakan, nantinya lulusan dari Sekolah Vokasi tersebut akan bekerja di BPRS HIK. Tujuan tersebut yang memang diharapkan oleh BPRS HIK Parahyangan.

Program yang dibuat Yahmi ini dinilai akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi BPRS HIK Parahyangan. Kerja sama yang sudah terjalin selama 10 tahun antara BPRS HIK Parahyangan dan Yahmi dengan Sekolah Vokasi ini akan lebih bermanfaat.

“Sekolah Vokasi akan dirasakan sendiri oleh teman-teman di HIK Group. Bagus banget ini, setuju sekali,” jelasnya menegaskan saat dihubungi Sharianews.com.

Hal yang perlu diperhatikan, menurut Toto adalah skema perekrutan. Siswa Sekolah Vokasi tidak hanya berasal dari Jakarta saja, tetapi juga dari kota-kota lain seperti Solo, Yogyakarta, dan Bandung.

Lulusan dari Sekolah Vokasi ini, diharapkan dapat membantu persoalan Sumber Daya Manusia di BRPS HIK Group. HIK Parahyangan sendiri nantinya tidak perlu lagi repot-repot mengajarkan dasar-dasar perbankan syariah bagi para pegawai.

Toto menceritakan, tenaga yang ada di BPRS HIK Parahyangan sebagian tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan perbankan. Sekolah Vokasi itu menjadi salah satu cara untuk mengatasi persolan tersebut.

Pendaftaran Sekolah Vokasi sendiri dibuka untuk satu jenis program studi (prodi) yaitu marketing dan ke depan lulusannya diharapkan dapat menjadi tenaga kerja yang terampil. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: