Jumat, 6 Desember 2019
09 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Forum Milenial / SEF Universitas Gunadarma Raih Juara 3 Ajang Sharia Call for Paper Iqtishoduna 2019
Gunadarma mengirimkan tiga tim delegasi untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Sharianews.com, Jakarta ~ Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma berhasil meraih Juara III dalam ajang International Seminar and Call for Paper Iqtishoduna 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (HIMA EKIS-FEB) Universitas Airlangga, Surabaya.

Dalam perlombaan ini, Gunadarma mengirimkan tiga tim delegasi untuk menampilkan karya terbaik mereka. Tim 1 diwakili oleh Cici Indriyani (Akuntansi 2016), Putri Yunela Sari (Akuntansi 2016) dan Rika Aulia (Akuntansi 2016).  Tim 2 diwakili oleh Ricka Annisa (Ekonomi Syariah, 2017), Indah Nur Maulina (Manajemen, 2017) dan Aulia Maulitda (Manajemen, 2016).

Sedangkan Tim 3 diwakili oleh Abdurraafi Rasyid Ridho (Ekonomi Syariah, 2016), Chntia Cahya Safitri (Ekonomi Syariah, 2016) dan Ilham Fadhilah (Ekonomi Syariah, 2016). Tim yang berhasil meraih penghargaan tersebut ialah dari Tim 1 dengan ketua kelompok Cici Indriyani.

Cici menungkapkan rasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama baik KSEI SEF serta nama baik Gunadarma di kancah nasional dengan membuktikan prestasi-prestasi terbaik.

“Alhamdulillah senang bisa ikut berpartisipasi dalam Seminar and Call For Paper yg diselenggarakan oleh Universitas Airlangga,” jelasnya, kepada Sharianews.com, Senin (25/11).

Mendapatkan juara III menurutnya adalah bonus karena yang terpenting adalah pengalaman dan rasa berkompetisi dengan mahasiswa dari universitas lain.

“Di atas langit masih ada langit dan hal ini tentu saja tidak mungkin dapat diraih tanpa kerja keras dan bantuan dari saudara-saudari dan kakak alumni Sharia Economic Forum yang turut membantu dalam mempersiapkannya,” ujar Cici

Sementara itu, Rika mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapat pengalaman baru. Bisa berdiskusi dan bertukar pikiran dengan teman-teman dari berbagai universitas menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain itu, Rika juga bisa menjalin silaturahmi, menambah ilmu dan wawasan baru.  

“Hikmah yang didapat dalam mengikuti perlombaan tentunya menambah banyak sekali relasi dari berbagai mahasiswa asal universitas yang berbeda-beda dan pengalaman yang didapat sangat luar biasa, serta mendapatkan banyak tambahan ilmu terkhusus bidang industri halal yang memang saat ini sedang melesat perkembangannya” tutur Rika

Iqtishoduna yang merupakan agenda tahunan terbesar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (HIMA EKIS-FEB) UNAIR di antaranya Sharia Call for Paper (SCFP) tingkat mahasiswa, Olimpiade Ekonomi Islam tingkat SMA/MA, International Debat, Sharia Fair dan International Seminar.

SCFP adalah ajang kompetisi karya tulis tingkat nasional yang diikuti oleh 10 Universitas di seluruh Indonesia dengan mengirimkan karya terbaik untuk bisa menjadi pemenang di acara tahunan ini. Acara ini berlangsung pada 15 - 17 Oktober 2019 bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo