Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / Sedekah di Bulan Ramadan Ala Mario Irwinsyah
Dok/Foto Sriwijaya Post.
Sekecil apapun harta yang disedekahkan tidak akan mengurangi keutaamaan di dalamnya.

Sharianews.com, Jangan salah, terkadang berawal dari amalan sederhana dapat membuat hidup seseorang berubah menjadi lebih baik. Dalam konteks kali ini adalah bersedekah. Sekecil apapun harta yang disedekahkan tidak akan mengurangi keutaamaan di dalamnya.

Bersedekah tidak hanya akan menambah keberkahan pada rezeki, lebih dari itu juga membersihkan jiwa sehingga merasa tenang dan damai serta menimbulkan keinginan untuk bersedekah lebih banyak lagi. Selain itu tanpa disadari doa-doa seseorang akan lebih mudah terkabul melalui perantara sedekah, begitu juga aura wajah yang terpancar menjadi lebih positif.

Melihat begitu dahsyatnya keutamaan dari sedekah, peluang tersebut tidak ingin dilewatkan artis tanah air, Mario Irwinsyah. Terlebih di bulan suci Ramadan, sebagaimana diyakini bahwa segala amalan akan dilipat gandakan.

“Sebisa mungkin kita berusaha beramal cerdas di waktu yang terbatas. Ramadan kan waktunya terbatas ya cuma 30 hari. Kita memperbanyak amal kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan bersedekah," kata Mario Irwinsyah, Sabtu, (25/5/19) di kawasan Senayan.

Akan tetapi berbeda dari biasanya, Mario memiliki cara tersendiri dalam bersedekah di bulan Ramadan ini. Ia memilih Masjidil Haram sebagai tempat untuk dia menyalurkan sedekahnya.

Di sana, ia membagikan ifthar (makanan berbuka) untuk orang-orang yang berpuasa. Melalui travel umrah miliknya, Mario pun bersyukur karena segala proses penyaluran sedekahnya dapat dimudahkan hingga sampai Masjidil Haram.

“Kita salat di sini pahalanya satu, kalau di Masjidil Haram pahalanya 100 ribu kali lipat. Jadi insyaallah saya meyakini (bersedekah) pahalanya juga lebih banyak," papar artis kelahiran 1982 ini.

Dengan begitu, lanjutnya, ia bisa beramal cerdas di waktu yang terbatas. Meskipun Ramadan hanya 30 hari, tetapi jangan sampai lalai untuk tetap mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Reporter: Fathia Rahma Editor: Munir Abdillah