Minggu, 27 September 2020
10 Ṣafar 1442 H
Home / Keuangan / SBSN Digunakan untuk Bangun Lima Balai Nikah dan Manasik Haji Lampung
Menggunakan gedung baru yang representatif, utamanya untuk penyelenggaraan pernikahan dan manasik haji.

Sharianews.com, Lampung - Skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2019 digunakan untuk membangun lima Balai Nikah dan Manasik Haji Lampung.

Layanan pada lima Kantor Urusan Agama (KUA) ini sekarang menggunakan gedung baru yang representatif, utamanya untuk penyelenggaraan pernikahan dan manasik haji. Kelimanya berada di KUA Kec Bulok (Tanggamus), Pagelaran Utara (Pringsewu), Way Sulan (Lampung Selatan), Tulang Bawang Udik (Tulang Bawang Barat), dan KUA Kec Metro Barat (Kota Metro).

Menteri Agama Fachrul Razi meresmikan penggunaan gedung layanan baru Selasa (11/08). Bersamaan itu, diresmikan juga Gedung Asrama MTsN 2 Bandar Lampung dan Gedung Asrama Siswa Siswi MAN 2 Bandar Lampung.

Keduanya juga dibangun dengan skema pembiayaan SBSN 2019. Diresmikan juga Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kankemenag Kab Tulang Bawang Barat yang dibangun dengan pembiayaan SBSN 2020.

"Gedung ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak sia-sia, Proses pembangunannya jangan sampai ada kebocoran. Di tengah pandemi, percepat proses pembangunan agar ekonomi masyarakat bergerak kembali " tutunya.

Kakanwil Kemenag Lampung Juanda Naim menyampaikan tahun ini, pihaknya mendapatkan program pembangunan dengan skema pembiayaan untuk tujuh Balai Nikah dan Manasik Haji.

Total anggarannya mencapai Rp9,413 miliar yang tersebar di tujuh Kabupaten. Kanwil Kemenag Lampung juga membangun  Asrama Siswa MAN 1 Lampung Timur dan MAN 1 Sawaran. Selain itu, Kanwil Kemenag Lampung tahun ini juga membangun Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dengan anggaran Rp2,4 miliar.

Rep. Aldiansyah Nurrahman

Tags: