Minggu, 28 November 2021
23 Rabi‘ at-akhir 1443 H
Home / Lifestyle / Sayee, Modest Wear Korsel Merambah Pasar Indonesia
-
Sayee, koleksi modest wear yang terinspirasi dari pakaian tradisional Hanbok Korea, dengan padu-padan gaya modern-look Korea, secara resmi hadir di Indonesia.

Sayee, koleksi modest wear yang terinspirasi dari pakaian tradisional Hanbok Korea, dengan padu-padan gaya modern-look Korea, secara resmi hadir di Indonesia.

Sharianews.com, Jakarta. Indoensia sebagai pangsa pasar potensial untuk gaya hidup halal (halal lifestyle) bukan isapan jempol belaka. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara pernah mensinyalir adanya gap yang belum terpenuhi antara kebutuhan dan peluang pasar lifestyle ini.

“Tahun 2014 – 2015, ada 1,2 juta orang yang mencari hal berkaitan dengan fashion muslim, hijab, kerudung dan sebagainya. Tapi hanya 10% yang sampai ke produk. Jadi ada gap demand yang luar biasa dari orang yang butuh, tapi tidak sampai ke solusi belanja daring,” kata Menkominfo dalam Konferensi The 2ndIndonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) di Balai Kartini Jakarta.

Peluang inilah yang kini mulai dilirik oleh pemain pasar global. Sayee, modest wear asal Korea Selatan (Korsel) mulai melihat peluang ini.

Sayee, koleksi modest wear yang terinspirasi dari pakaian tradisional Hanbok Korea, dengan dipadu-padan gaya modern-look Korea, secara resmi hadir di Indonesia.

Modest wear  yang berpotongan loose dengan padu-padan warna-warna natural ini tampil dengan bahan katun organik serta linen yang berkualitas premium. Sayee, secara khusus dipersembahkan untuk para perempuan urban di Indonesia yang aktif dan dinamis.

Sayee, dirancang pertama kali oleh para desainer muda Korea, Sayee berharap kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh pasar Indonesia. Dengan potongan simple dan minimalis, Sayee ditawarkan dengan harga Rp300,000 - Rp1,3 juta.

“Rangkaian koleksi pertama Sayee adalah inspirasi Korea yang kami datangkan secara khusus untuk perempuan Indonesia. Melalui ragam pilihan yang unik dan berbeda, para desainer kami berusaha untuk menjawab kebutuhan modest wear yang nyaman sekaligus stylish untuk dipakai sepanjang hari. Untuk itulah, Sayee dirancang dengan material ramah lingkungan yang sejuk, tidak kaku dan nyaman dipakai bergerak oleh perempuan urban yang aktif dari pagi hingga malam hari,”kata Seira Meutia, Sayee Head of Brand Management.

Dilansir dari laman lifestyle.bisnis.com, pada  peluncuran pertamanya ini, Sayee menghadirkan 65 ragam pilihan modest wear berpotongan longgar dengan sentuhan gaya minimalis yang secara atraktif menjadikan pemakainya tampil gaya sepanjang hari.

Sentuhan unik dan berkarakter juga turut ditampilkan dalam pilihan dress, blouse, tunik, long-coat hingga rok dan celana panjang.

“Kami menghadirkan Sayee dengan inspirasi dari sentuhan modern sekaligus pakaian tradisional Korea. Sebagai pendatang di Indonesia, kami melihat pangsa pasar yang sangat potensial untuk Sayee berkembang dengan baik di negara ini. Karenanya para desainer muda Korea menciptakan style yang sesuai kebutuhan perempuan kota yang sangat aktif. Termasuk bagaimana para desainer kami membuat Sayee dari bahan ramah lingkungan sehingga sangat nyaman dikenakan sepanjang hari.” ujar Jae-Choi, Sayee Head of Designer dalam siaran persnya di hadapan para wartawan. (*)

 

Reporter : Agustina Permatasari Editor : Ahmad Kholil