Minggu, 28 November 2021
23 Rabi‘ at-akhir 1443 H
Home / Ekbis / Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim dan Ramah Keluarga
Wisata ramah muslim ini bukan berarti islamisasi destinasi wisata.

Sharianews.com,Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mendorong pengembangkan pariwisata yang ramah muslim dan ramah keluarga.

"Wisata ramah muslim ini bukan berarti islamisasi destinasi wisata. Melainkan ini adalah suatu extended services (layanan tambahan) yang ramah untuk semua orang dan menjadi inovasi yang dapat menambah peluang usaha dan membuka lapangan kerja," jelasnya menegaskan, dalam kegiatan Sosialisasi Strategi Brand Ekonomi Syariah via virtual, Rabu (04/08).

Untuk itu, ia mengajak peran aktif dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk dapat bersama mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas.

Lebih lanjut, Sandi menambahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) mendukung pengembangan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. 

Dukungan itu, disampaikan Sandi, utamanya dalam menggerakkan kembali roda ekonomi dengan kembali terbukanya lapangan kerja.

Menurut Sandi, keuangan dan ekonomi syariah merupakan tren global yang memiliki potensi untuk berkembang dengan pesat di Indonesia. "Saya lihat sendiri, ekonomi syariah ini market-nya besar, banyak ruang untuk berkembang," imbuhnya.

Rep. Aldiansyah Nurrahman