Senin, 20 Mei 2019
16 Ramadan 1440 H
Home / Ziswaf / Sambut Ramadhan 1440H, Shopee Luncurkan Fitur Zakat Donasi
Komisioner Baznas, Country Region Shopee dan CEO Parongpong di acara press konference. (FOTO/Dok) romy.sharianews.com
“Ramadhan 2018 adalah salah satu kesuksesan besar bagi kami, dimana Shopee telah berhasil mencatatkan 500 persen peningkatan transaksi dibandingkan dengan Ramadhan tahun 2017," kata Rizky Yanuar, Country Brand Manager Shopee di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (22/4)

Sharianews.com, Jakarta.Bulan suci Ramadan selalu menjadi waktu yang dinantikan oleh umat Muslim untuk menunaikan ibadah puasa, dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

Seperti yang sudah diketahui, momen Ramadan juga identik dengan meningkatnya animo belanja masyarakat, untuk melengkapi kebutuhan Ramadhan sehari hari, baik untuk kebutuhan sandang maupun pangan.

“Ramadhan 2018 adalah salah satu kesuksesan besar bagi kami, dimana Shopee telah berhasil mencatatkan 500 persen peningkatan transaksi dibandingkan dengan Ramadhan tahun 2017," kata Rizky Yanuar, Country Brand Manager Shopee di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (22/4)

Untuk tahun ini, Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadan Sale dengAN menawarkan berbagai produk terbaik dengan periode waktu Iebih lama.

"Di mana pengguna kami yang tersebar di 515 kota dan kabupaten Indonesia sudah dapat menikmati keuntungan dan nilai tambah belanja online melalui Big Ramadhan Sale sejak 22 April 31 Mei 2019," imbuh Rizky.

Lebih spesial lagi, bersamaan dengan peluncuran kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee secara resmi meluncurkan fitur zakat dan donasi terbaru di dalam home button produk digital aplikasi Shopee.

Tahun ini, Shopee kembali berkolaborasi dengan sejumlah Iembaga untuk mengajak pengguna menyebarkan kebaikan bagi sesama.

Kali ini Shopee menggandeng Baznas (Badan AmiI Zakat Nasiona|) selaku exclusive donation partner melalui inisiatif 'Hidangan Berkah Ramadhan' guna mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengonsumsi makanan selama bulan Ramadan dan mendonasikan sebagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Emmy Hamidiah, Anggota Komisioner BAZNAS mengatakan, keria sama yang terjalin bersama Shopee sudah dimulai sejak 2018 dan menerima tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan inisiatif baru yang akan dijalani bersama Shopee di bulan Ramadhan ini me|a|ui ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ untuk 10.000 mustahik di kawasan Jabodetabek. Melalui inisiatif ini, kami berharap Iebih banyak mustahik yang dapat menikmati hidangan bergizi seiama momen berbuka puasa dan sahur, yang dikemas dengan kemasan multifungsi guna mengurangi tumpukan sampah di Jakarta selama bulan Ramadan," ujar Emmy.

Memaksimalkan momen berbagi selama Ramadan. Shopee juga bekerja sama dengan Parongpong, perusahaan pengelola sampah untuk membantu proses pengelolaan sampah, untuk membantu proses pengelolaan sampah masjid-masjid yang tersebar di kawasan Jakarta selama sebulan penuh, terutama untuk sampah makanan yang diprediksi akan meningkat selama Ramadan. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo