Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Keuangan / Sambut Iduladha, Pegawai BI Sumbang 2604 Hewan Kurban
Pegawai BI termasuk pegawai usia muda atau kelompok milenial memiliki kesempatan untuk berkurban.

Sharianews.com, Jakarta ~ Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1440 H, Bank Indonesia (BI) melakukan pemotongan hewan kurban Bank Indonesia (Herbi) baik di Kantor Pusat Bank Indonesia maupun di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) di seluruh Indonesia, Minggu (11/8).

Melalui Herbi, para pegawai BI termasuk pegawai usia muda atau kelompok milenial memiliki kesempatan untuk berkurban, atau membeli hewan kurban, bukan hanya di wilayah tempat tinggalnya, tetapi juga berkurban lintas daerah.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan semangat berbagi pegawai BI termasuk Anggota Dewan Gubernur, sangat luar biasa. Kurban pegawai BI mencapai 2604 hewan, yang terdiri atas 544 sapi, 1718 kambing, 337 domba, dan 5 kerbau.

“Jumlah tersebut termasuk hewan kurban lintas daerah, baik yang dikirimkan baik dari Jakarta ke daerah lain maupun dari pegawai di satu daerah ke daerah lainnya. Berdasarkan komposisi pegawai yang berkurban, jumlah pegawai yang berkurban sebanyak 3023 orang, dengan estimasi pegawai milenial yang mencapai 42 persen,” jelasnya dalam laman resmi BI.

Dalam acara silaturahmi dengan pegawai di Kantor Pusat dan KPBI di daerah, Perry menyampaikan apresiasi atas peningkatan jumlah kurban pegawai BI termasuk partisipasi pegawai millenial yang telah turut serta berbagi dalam kegiatan kurban pada tahun ini, dan mengharapkan agar kepedulian pegawai millenials dapat semakin meningkat pada masa-masa mendatang.

Rangkaian kegiatan Iduladha 1440H/2019M di BI diawali dengan Tabligh Akbar menyambut Iduladha pada tanggal 8 Agustus 2019, dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Iduladha dan acara silaturahmi bagi pegawai BI setelah pelaksanaan salat Iduladha, serta ditutup dengan pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Kantor Pusat dan di KPBI.

Di Jakarta, selain dilakukan di Komplek Perkantoran Bank Indonesia (Koperbi), acara silaturahim dan pemotongan kurban secara serentak juga dilakukan di Rumah dinas Bank Indonesia (RBI) Pancoran dan Pasar Minggu serta dihadiri oleh Anggota Dewan Gubernur BI, yang tampak berbaur dengan pegawai dan keluarga serta masyarakat di lingkungan sekitar.

Tema acara yang diangkat “Membangun Insan Bank Indonesia yang Religi dan Berbagi”Dengan rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkuat kontribusi nyata BI bagi Indonesia. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo