Sabtu, 21 September 2019
22 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / Sama-Sama Berhijrah, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Sepakat Menikah
FOTO I Dok. solopos.com
Melalui undangan yang beredar, diduga pasangan ini akan melangsungkan pernikahan pada Minggu, 25 Agustus mendatang.

Sharianews.com, Setelah masing-masing menemukan proses hijrah, kini dua artis tanah air Cut Meyriska dan Roger Danuarta dipertemukan untuk melangsungkan pernikahan.

Melalui undangan yang beredar, diduga pasangan ini akan melangsungkan pernikahan pada Minggu, 25 Agustus mendatang.

Sebelumnya, tepat di hari Minggu (28/7) lalu Roger dan Cut telah resmi menggelar acara lamaran di D'Baquet Pantai Mutiara, kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sang ayah dari Cut Meyriska pun akhirnya memberikan restu pada Roger, di mana sebelumnya keluarga Cut Meyriska menolak dengan keras lantaran rekam jejak Roger yang sempat mengonsumsi narkoba.

Uniknya, keduanya pasangan Roger dan Cut Meyriska atau biasa disapa Chika ini sama-sama memiliki kisah hijrah yang drastis di 2018 lalu. Apabila Roger pindah agama menjadi Islam, Chika membulatkan tekadnya untuk berhijab dan mendekat pada Tuhannya.

Kisah hijrah tersebut sontak membuat netizen terkejut mendengarnya lantaran masa lalu mereka yang terbilang cukup hedon.

Tepat November 2018 lalu, pemain film layar lebar ‘Yowis Ben 2’ ini memutuskan untuk berhijab dan mengaku ingin berhijrah setelah melaksanakan ibadah umrah.

Chika merasa telah menikmati masa mudanya, selain itu dirinya juga mengaku lebih sering mengingat kematian. Sehingga sepulangnya dari umrah, ia memutuskan berhijab setelah melewati fase perenungan selama beberapa hari.

Berbeda dengan kisah Chika, Roger pun lebih bergejolak lantaran berpindah agama yang diawali secara sembunyi-sembunyi dari keluarganya.

Dirinya sempat menutupi keislamannya selama kurang lebih dua bulan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo.

Hingga akhirnya Roger mengumumkan dirinya berhijrah melalui unggahan video yang tengah melafalkan kalimat syahadat, 30 oktober 18 lalu.

Berdasarkan keterangan Steven, Roger mulai tertarik mempelajari Islam sejak dirinya mengikuti proses syuting selama bulan Ramadan.

"Itu selama Ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab Muslim di sekitarnya, nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang Muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah," jelas Steven.

Hal ini menyentuh Roger, dan membuat Roger mulai mempelajari Islam secara mendalam. Akhirnya dia menetapkan pilihan dan memilih untuk menjadi mualaf.

Siapa sangka, setelah Roger dan Chika memutuskan berhijrah di tahun yang sama dengan tempat, kondisi dan alasan yang berbeda, mereka akhirnya sepakat untuk menikah. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo