Sabtu, 21 September 2019
22 Muḥarram 1441 H
Home / Ziswaf / Rumah Zakat Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Sekolah di Palestina
FOTO I dok. Presstv.com
"Ini sudah berada pada isu kemanusiaan, maka kita perlu menggerakkan kepedulian baik di Indonesia maupun dunia," sambung Efendi.

Sharianews.com, Jakarta ~ Rumah Zakat dan beberapa lembaga kemanusiaan lainnya berkolaborasi membuat sekolah bagi anak-anak Palestina.

Seperti dikatakan CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, ada tiga hal yang melatarbelakangi awal mula pembuatan sekolah di negera Palestina tersebut.

"Tadi saya sampaikan Indonesia ini kan, punya history yang sangat kuat dengan Palestina bahwa kemerdekaan Indonesia itu negara yang pertama kali mengakui atas kemerdekaan adalah Palestina," ujar Efendi kepada wartawan, Kamis (14/2).

Kemudian, alasan yang kedua adalah isu negara Palestina bukan lagi menjadi isu agama.

"Ini sudah berada pada isu kemanusiaan, maka kita perlu menggerakkan kepedulian baik di Indonesia maupun dunia," sambung Efendi.

Ketiga, bantuan untuk pendidikan di Palestina sangat minim.

"Rumah Sakit sudah ada, akan tetapi pendidikan belum ada, inilah yang menginisiasi kita membuat suatu konsorsium kelembagaan yang kita namakan masyarakat Indonesia untuk Palestina, nah, dari inilah kita ingin menggerakkan kepedulian kemanusiaan bangsa Indonesia untuk membantu saudara kita di Palestina di sana, terutama untuk sekolah," ujar Nur Efendi.

Saat ini, dikatakan Nur Efendi, sekolah dengan biaya 700 ribu US Dolar akan ditargetkan selesai hingga bulan November 2019.

"Sekarang sudah rampung sekitar 35 persen, kenapa Jepang, saat Hiroshima dibom, yang dicari gurunya, nah, Palestina yang kita munculkan anak-anaknya kita harus didik supaya ini menjadi keberlangsungan negara Palestina," ujar Nur Efendi.

Rumah Zakat telah menyediakan link khusus bagi donatur untuk dapat menyampaikan kasih sayangnya kepada saudara-saudara di Palestina melalui kanal online. Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan kemudahan bagi para donatur melalui 36 jaringan kantor di seluruh Indonesia. Donasi juga bisa dilakukan melalui transfer ke rekening bank yang telah bekerja sama dengan Rumah Zakat. (*)

 

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo