Kamis, 14 November 2019
17 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Lifestyle / Risty Tagor: Hijab Membuat Muslimah Lebih Dihargai
Sebagai muslimah berhijab Risty bersyukur, sebab meski sedang bepergian sekalipun, ia mendapatkan perlakuan yang baik dan sopan.

Sharianews.com, Jakarta. Pemain sinetron dan bintang film Ariestia Ramadhany Tagor Harahap atau lebih dikenal dengan panggilan Risty Tagor mengatakan hijab adalah penegas status muslimah sebagai seorang muslam.

Risty Tagor pun menceritakan pengalamannya saat berwisata ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri. Hijab memberikan pandangan kepada berbagai pihak yang melihatnya sebagai seorang muslimah, sehingga orang lain lebih segan dan ia pun mendapatkan perlakuan yang baik dan lebih sopan. 

Saat ingin mencari restoran misalnya, tanpa diminta, pelayan restoran tersebut langsung mengarahkan dan memberi tahu lokasi restoran yang menyediakan menu makanan halal. ia pun merasa, dengan mengenakan hijab, orang lain akan lebih respek kepadanya. 

“Kalau untuk aku pribadi, dengan hijab itu berguna menunjukan bahwa kita itu muslim. Jadi di beberapa tempat yang aku datengi, seperti di Singapura, ketika ingin makan diberi tahu jangan makan di sini, karena ini tidak halal,”ujar pemeran Ulfa dalam Film Perempan Berkalung Sorban ini, saat peluncuran aplikasi Wisatamuslim.com, di Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Meski begitu, sebagai muslim Risty mengingatkan untuk tetap berhati-hati jika ingin makan atau minum di suatu tempat, tetap memperhatikan kehalalannya. Jangan langung asal makan saja. “namun yang terjadi, sering langsung makan saja,”ujarnya.

Bicara tentang wisata, Risty mengaku, jika kini dirinya bersama anak-anak kini lebih mengutamakan untuk berlibur bersama, meski itu tidak harus ke luar negeri, sebab saat ini banyak destinasi wisata di Indonesia yang juga indah dan luar biasa menarik.

“Tidak ada tempat yang favorit, karena semua destinasi wisata di Indonesia rata-rata bagus banget, bahkan  dari Sabang sampai Merauke bagus sekali,”ungkap Risty.

Bagi Risty yang terpenting dalam bebergian adalah kebersamaan bersama keluarga. Bagaimana membangun kekompakan dengan anak-anak. Hal lain yang penting adalah tersedianya fasilitas ibadah, juga adanya makanan dan minuman halal.

"Sebab bagaimana pun liburan tidak berarti libuar ibadahnya. Karena itu, jika kita mau liburan bersama keluarga, maka pilihan pertama adalah, apakah destinasi wisata yang kita pilih itu menyediakan tempat untuk beribadah, seperti  mushola dan makanan halal apa tidak,”katanya memberikan penegasan. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Ahmad Kholil