Sabtu, 28 Januari 2023
07 Rajab 1444 H
Home / Ekbis / Reformasi dari BPRS yang Diakuisisi, Alami Akan Segera Luncurkan Hijra Bank
Foto dok. Istimewa
Alami akan segera meluncurkan Hijra Bank, reformasi dari BPRS yang sebelumnya diakuisisi oleh Alami pada awal 2021 lalu.

Sharianews.com, Jakarta - Perusahaan peer to peer (P2P) lending syariah berbasis teknologi, Alami berkomitmen menyediakan platform keuangan berbasis syariah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

CEO Alami Dima Djani menyampaikan dalam hitungan minggu, Alami akan segera meluncurkan Hijra Bank, reformasi dari BPRS yang sebelumnya diakuisisi oleh Alami pada awal 2021 lalu.

“Kami sangat antusias bahwa layanan Hijra Bank yang hadir melengkapi layanan P2P lending kami, akan menjadi solusi yang mewakili nilai-nilai syariah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan tentunya berdampak secara positif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dima, Selasa (07/09).

Sebagai gambaran, Alami mengumumkan telah merampungkan proses akuisisi terhadap sebuah BPRS yang berlokasi di Jakarta. Rencananya perusahan akan memoles BPRS tersebut dengan penerapan teknologi untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan profesionalisme layanannya agar tetap bisa bersaing di tengah disrupsi lembaga keuangan digital yang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut, Dima menekankan visi Alami bahwa platform finansial berbasis syariah akan dapat membawa dampak nyata yang positif bagi seluruh elemen masyarakat, jika dipandang dari perspektif yang lebih luas, di luar unsur keagamaan yang menaunginya.

Masyarakat sebagai pendana ritel dapat mengembangkan dananya dengan lebih aman, terproyeksi jelas di awal, juga berarti turut berperan aktif untuk mendorong kesejahteraan bagi elemen masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Secara return dan peluang keuntungan, platform keuangan syariah dari Alami adalah instrumen fixed income syariah dengan imbal hasil paling tinggi. Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi pendana ritel Alami karena mereka tidak hanya akan diuntungkan dari segi finansial, namun juga kepuasan sosial karena sebagian dana dialokasikan pada pendanaan yang mengusung kepentingan masyarakat luas,” tutur Dima.

Rep. Aldiansyah Nurrahman

Tags: