Kamis, 12 Desember 2019
15 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Ziswaf / Qatar Charity Serahkan Aset Wakaf RS Terpadu Sebesar 12 Miliar untuk Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa berkomitmen menjadi pelopor dalam mengembangkan rumah sakit sebagai Rumah Sehat Terpadu.

Sharianews.com, JakartaMahalnya biaya berobat, hingga sulitnya mendapatkan akses perawatan medis masih sering dialami jutaan masyarakat di Indonesia.

Guna membantu penanganan medis Qatar Charity Foundation menyerahkan sertifikat wakaf sebesar Rp12milyar kepada Dompet Dhuafa untuk aset wakaf Rumah Sehat Terpadu yang berada di wilayah Parung, Bogor.

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengatakan, kerja sama Qatar Charity Foundation dengan Dompet Dhuafa bukanlah kolabarsi lagi, melainkan kolaborasik yang mempertemukan uang Syekh Karam Zeinhom selaku Country Director Qatar Charity Foundation dengan aset wakaf Dompet Dhuafa dengan membangun Rumah Sehat terpadu.

"Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa juga memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma bagi kaum duafa atau mereka yang tidak mampu dalam segi ekonomi. Kerja sama yang terbangun antara Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity Foundation merupakan nilai kebaikan dari pengembangan aset wakaf produktif," ungkap Imam dalam keterangan yang diterima Sharianews, Jumat (15/11).

Dompet Dhuafa berkomitmen menjadi pelopor dalam mengembangkan rumah sakit sebagai Rumah Sehat Terpadu yang ramah, cepat tanggap, serta memberikan pelayanan terbaik untuk semua kalangan.

Jalinan kerja sama antara Dompet Dhuafa dan Qatar Charity menjadi solusi kepedulian kedua belah pihak terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Bogor. Dalam perkembangannya, Dompet Dhuafa terus menggalakkan program kesehatan terpadu.

Saat ini sudah ada tujuh Rumah Sakit Dompet Dhuafa, buah kerja sama strategis dengan berbagai pihak melalui jalur wakaf, di antaranya RS Rumah Sehat Terpadu, Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono, RS. Rumah Sehat Terpadu Assayidah, RS. Rumah Sehat Terpadu Lancang Kuning, Rumah Sakit Mata Ahmad Wardi, RS.Griya Medika Tulang Bawang dan Klinik Naura Medika di Depok.

"Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa Memberikan pelayan terbaik untuk kaum duafa sehingga ketika perwakilan Qatar Charity Foundation mengunjungi rumah sehat terpadu akan selalu berdiri kokoh  10 atau 15 tahun lagi ketika mereka datang untuk meninjau. Selain itu juga Qatar Charity menitipkan ke Dompet Dhuafa untuk didirikan ruang VIP yang berfungsi sebagai tempat marbot masjid dan tahfiz quran," ucap Dr. Muhamad Zakaria selaku Direktur Utama RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Qatar Charity Foundation memercayai Dompet Dhuafa untuk mengembangkan bidang kesehatan sebagai sistem pengelolaan wakaf.

Dan jika dilihat dari segi bisnis yang paling valuable adalah bidang kesehatan dan pendidikan. Dalam konteks ini, Dompet Dhuafa komitmen untuk menyejahterakan kaum duafa dalam segi kesehatan di era industri dengan konsep wakaf bercampur dengan konsep zakat, BPJS, dan dana komersial, pengelolaan Rumah sakit yang berpihak kepada masyarakat duafa. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo