Senin, 20 Mei 2019
16 Ramadan 1440 H
Home / Keuangan / Prudential Hadirkan Program Wakaf, Ini Manfaatnya
FOTO I Dok. Prudential
Wakaf sendiri adalah bentuk kedermawanan dalam Islam yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sehingga menjanjikan pahala yang tidak terputus.

Sharianews.com, Jakarta ~ PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyariah yang menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakaf.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan Prudential Indonesia sangat senang bisa menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, ‘We Do Good’ atau ‘Kami Mewujudkan Kebajikan’

“Program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam melaksanakan wakaf dan membantu mereka mewujudkan kebajikan secara berkelanjutan. Program ini melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential,” jelasnya, lewat keterangan resmi yang diterima. (7/2).

Program ini sesuai dengan Fatwa MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang membolehkan masyarakat berwakaf dalam bentuk asuransi.

Wakaf sendiri adalah bentuk kedermawanan dalam Islam yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sehingga menjanjikan pahala yang tidak terputus.

Prudential Indonesia bermitra dengan tiga lembaga wakaf atau nazir yang terpercaya, yaitu Dompet Dhuafa, iWakaf dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI). Nasabah dapat memilih nazir di antara ketiga lembaga tersebut.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo menerangkan program ini mendukung nasabah yang sedang mencari solusi modern dan cerdas untuk menunaikan wakaf, sekaligus memastikan dirinya dan keluarganya memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat.

“Program wakaf kami fokus kepada kemudahan nasabah dalam menyalurkan wakaf asuransinya. Sejalan dengan slogan ‘Selalu Berbagi, Selamanya Berarti’ yang mengajak kita untuk terus berderma demi manfaat yang abadi, program ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk turut mengatasi tantangan sosial ekonomi Indonesia saat ini,” pungkas Nini. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo