Sabtu, 25 Mei 2019
21 Ramadan 1440 H
Home / Ekbis / Pemerintah Tunjuk Wika Sebagai Pengembang Halal Park
Halal Park (Dok/Foto CNBC)
Halal Park akan berdiri di atas luas tanah 21.000 m​2, dengan konsep mengelaborasikan desain aktivitas berbasis konsep halal.

Sharianews.com, Industri halal lifestyle saat ini memang sudah menjadi tren di kalangan milenial Indonesia. Presiden Joko Widodo pun sudah membuka halal park hari ini sebagai pusat gaya hidup masyarakat urban Jakarta.

Pemerintah menunjuk salah satu perusahaan BUMN khusus di bidang konstruksi yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. sebagai pengembang.

"Halal Park akan berdiri di atas luas tanah 21.000 m​2, dengan konsep mengelaborasikan desain aktivitas berbasis konsep halal melalui adaptasi nilai-nilai keislaman yang digabungkan dengan budaya Nusantara," ungkap Direktur Utama WIKA, Tumiyana.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan ini ditargetkan akan selesai di tahun 2020 mendatang. Sementara ditemoat yang sama, menurut Diajeng Lestari, CEO & Founder HIJUP, Halal Park menjadi angin segar bagipara pelaku usaha pada industri gaya hidup halal mengingat kolaborasi melalui ekosistem yang dapat mempertemukan semua pemangku kepentingan sangat dibutuhkan.

Diajeng juga percaya bahwa gaya hidup halal harus menjadi inklusif, mengingat manfaat akan gaya hidup tersebut dapat memberikan kontribusi positif terhadap pola hidup manusia yang lebih berkelanjutan.
Inisiasi dibentuknya Halal Park tujuan tidak hanya untuk memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis industri gaya hidup halal Indonesia untuk menjadi lebih berdaya saing, akan tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional melalui peningkatan tingkat konsumsi, ekspor neto, dan investasi.
Selain itu, Halal Park juga akan mempertemukan para pelaku bisnis industri gaya hidup halal dengan para komunitas-komunitas yang percaya akan kekuatan hidup berkelanjutan yang bisa dinikmati oleh segala usia, agama, dan kepercayaan.

Reporter: Romy Syawal Editor: Munir Abdillah

Tags: