Selasa, 14 Juli 2020
24 Thu al-Qa‘dah 1441 H
Home / Ekbis / Pembangunan Gedung Pusat Layanan Halal Ditargetkan Rampung Maret 2020
“Dengan selesainya bangunan ini BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) bisa berjalan lebih cepat," jelas Fachrul

Sharianews.com, Jakarta ~ Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama yang saat ini tengah dibangun di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur ditargetkan dapat selesai dan beroperasi sesuai waktu yang direncanakan.

Saat meninjau progres pembangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama, Menteri Agama Fachrul Razi mangatakan, pada Maret 2020 diharapkan gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama dapat dioperasionalkan secara penuh sesuai rencana waktu pembangunan.

Baca juga: Banten Luncurkan Manasik Haji Sepanjang Tahun

“Dengan selesainya bangunan ini BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) bisa berjalan lebih cepat," jelas Fachrul, dalam laman resmi Kementerian Agama, Jumat (03/12) petang.

Dalam peninjauan tersebut, Fachrul didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Sekretaris Menteri Khoirul Huda Basyir, Kepala BPJPH Sukoso dan Kepala Pusat Registrasi dan Seritifikasi Halal, Mastuki. Selain meninjau bangunan fisik, Menag juga mendengar paparan dari Kepala BPJPH Sukoso terkait maket pembangunan dan progres pelaksanaan proyek Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama.

Sukoso menyampaikan, pembangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama dimulai pada November 2019. Saat ini, pemancangan tiang pondasi sudah terlihat di sejumlah sisi bangunan.

"Semoga Bapak Menteri (Fachrul) berkenan meresmikan bangunan ini pada Maret 2020 nanti," pungkas Sukoso. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo