Jumat, 13 Desember 2019
16 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Ekbis / Pegadaian Syariah Donasikan DKU untuk Rumah Singgah Pasien IZI Salemba
GM pemberdayaan IZI, Haryanto menerima donasi dari Marketing Manager Pegadaian Syariah, Triantoro di RSP Salemba. Foto/dok.romy
"DKU ini adalah dari bagian dari infak, sedekah PT Pegadaian syariah, yang salah satunya kita tujukan untuk membantu sesama," ucapnya di RSP IZI Salemba, Jakarta, Rabu (11/9

Sharianews.com, Jakarta ~ PT Pegadaian Syariah (Persero) menyerahkan bantuan donasi lewat DKU (Dana Kesejahteraan Umat) untuk Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Unit Usaha Syariah Pegadaian, Beni Martina Maulan menyampaikan, ini merupakan hal baik yang bisa diberikan dari Pegadaian Syariah.

"DKU ini adalah dari bagian dari infak, sedekah PT Pegadaian syariah, yang salah satunya kita tujukan untuk membantu sesama," ucapnya di RSP IZI Salemba, Jakarta, Rabu (11/9).

Beni pun menganalogikan kalimat tagline Memudahkan dan Dimudahkan dari IZI sebagaimana Pegadaian Syariah sebagai entitas bisnis yang bergerak untuk kemaslahatan umat.

"Salah satunya adalah Pegadaian Syariah itu memudahkan langkahnya untuk membantu kegiatan yang saat ini kita berdiri di sini dan kami mohon supaya bapak ibu yang hadir dimudahkan segala langkahnya, diangkat segala penyakitnya, dan diberkahi dalam setiap aktivitasnya," tutur Beni.

Sementara GM pemberdayaan IZI, Haryono menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pegadaian Syariah yang sudah membantu RSP pertama yang didirikan IZI.

"Pada hari ini kita kembali kehadiran saudara-saudara kita yang peduli, kita mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah dan jajarannya yang telah membantu RSP Salemba ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

RSP ini secara nasional sudah berdiri sebanyak 15 titik dan lebih lanjut dikatakan Haryono, dengan bantuan sampai dengan hari ini, sudah ada 500 pasien yang mendapat kemanfaatan. Secara nasional mencapai 5.437 penerima manfaat dari RSP.

"Setiap harinya para pasien bergelut dengan sakitnya, berjuang melawan sakit, dan juga mereka jauh dengan keluarga di rumah sehingga kalau kedatangan tamu atau saudara seperti ini sangatlah senang. Jadi mudah-mudahan kebahagian bapak ibu menjadi keberkahan juga pada kita semua. Amiiin," imbuh Haryono.

Ditambahkan Haryono, RSP tidak hanya memberikan fasilitas tempat tinggal saja, tetapi juga memberikan makanan dan juga transportasi ambulans untuk kontrol ke rumah sakit secara gratis.

"Gratis kan yah bu, kalau ada yang meminta bayaran tolong dilaporkan," ucap Haryono.

Harapan IZI dengan adanya RSP ini, pasien dapat menjalani pengobatan yang baik dan bisa sembuh, kemudian juga para pasien atau pengantar pasien dapat tinggal di RSP senyaman-nyamannya. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo