Selasa, 17 September 2019
18 Muḥarram 1441 H
Home / Ekbis / Pegadaian Syariah dan lnfluencer Kenalkan Investasi Syariah bagi Milenial
Foto/dok.romy
Kepala divisi UUS PT Pegadaian (Persero), Beni Martina Maulan menjelaskan, milenial perlu mengetahui produk syariah yang ada di pegadaian.

Sharianews.com, Jakarta ~ Guna mendorong peningkatan indeks literasi inklusi keuangan masyarakat, PT Pegadaian Unit Usaha Syariah (Persero) terus melakukan berbagai upaya. Salah satu yang dilakukan Unit Usaha Syariah (UUS) bersama influencer turut menanamkan prinsip konsumsi halal lifestyle di kalangan milenial.

Kepala divisi UUS PT Pegadaian (Persero), Beni Martina Maulan menjelaskan, milenial perlu mengetahui produk syariah yang ada di pegadaian.

"Dalam acara ini, kami akan mengenalkan produk Pegadaian Syariah yang perlu diketahui anak-anak milenial saat ini, seperti Pegadaian Syariah produk Tabungan Emas yang memiliki potensi dan manfaat bagus bagi mileniaI, karena nilai emas yang lebih dominan naik setiap tahunnya," papar Beni di sela-sela acara talkshow yang bertajuk Halal lifestyle ala milenial Pegadaian, The Gade Coffee and Gold, Jakarta, Sabtu (7/9).

Selain itu, ditambahkan Beni, influencer yang hadir juga diharapkan dapat mensyiarkan produk investasi pegadaian syariah.

"Kita mencoba memberikan layanan yang terbaik, dan kita memberikan fasilitas keuangan syariah di pegadaian, dengan harapan teman-teman bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas," imbuh Beni.

Talkshow tersebut menghadirkan Ustaz Ahmad Ifham Sholihin dan lnfluencer Aliah L. Sayuti serta Majda Jedda dengan peserta sebagian besar yang merupakan milenial.

Dengan pesatnya perkembangan arus digitalisasi pada segaia aspek, sebagai imbas dari Era Industri 4.0, Pegadaian Syariah ikut terlibat dan tidak ingin ketinggalan menangkap peluang pasar melalui media sosial atau digital marketing.

Kehadiran influencer dinilai mampu memberi dampak untuk menggebrak pemasaran produk maupun brand image Pegadaian Syariah. Terlebih dengan adanya bonus demografi di mana segmen pasar mulai beralih ke kalangan milenial sehingga proses pemasarannya dilakukan dengan Iebih kreatif untuk tetap eksis di kalangan Milenial.

PT Pegadaian (Persero) Unit Usaha Syariah juga mengenalkan produk-produk berbasis syariah, mulai dari Tabungan Emas, Rahn Tabungan Emas (RTE), Rahn Tasjily Tanah (RTT), Rahn, Arrum Haji, Amanah, dan sejenisnya supaya bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin berinvestasi melalui produk keuangan syariah.(*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo