Minggu, 25 Oktober 2020
09 Rabi‘ al-awwal 1442 H
Home / Keuangan / Peduli Dampak Covid-19, BPRS Amanah Ummah Salurkan Bantuan Paket Beras
Foto dok. BPRS Amanah Ummah
Lebih baik bila semua anak bangsa tolong menolong

Sharianews.com, Bogor - Grafik pasien yang terinfeksi Covid-19 terus meningkat, entah sampai kapan akan berakhir. Tentunya hal ini sangat berpengaruh kepada masyarakat.

Akibat dari pandemi ini banyak yang terkena pengurangan pegawai di kantornya maupun penurunan daya beli di masyarakat.

Direktur Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Amanah Ummah Abduh Khalid mengatakan, melihat hal ini BPRS Amanah Ummah tidak tinggal diam. Tindakan saling tolong menolong pun dilakukan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

“Walaupun sudah ada program-program penanggulangan dari pemerintah, tentu alangkah lebih baik bila kita semua sebagai anak bangsa saling bahu membahu dan tolong menolong,” jelasnya menegaskan kepada Sharianews.com, Selasa (29/09).

Maka pada 26 September 2020 diadakan aksi Bakti Sosial untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.  Acara ini terselenggara bersama salah satu mitra kebaikan yaitu Komunitas Cilebut Berbagi. 

Bersama komunitas itu,  BPRS Amanah Ummah menyalurkan 175 paket beras dengan setiap berasnya berisi 5 kg beras yang diberikan kepada warga terdampak di RW 04 Cilebut Barat, Kabupaten Bogor.

Mayoritas warga di RW tersebut bekerja di sektor informal yang sangat terimbas dengan pandemi ini. Seperti yang dituturkan salah satu ibu rumah tangga yang sebelumnya bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di salah satu komplek perumahan terdekat.

Ibu ini mengaku sudah dua bulan dirumahkan karena sang majikanpun dirumahkan oleh perusahaannya. “Alhamdulillah ada orang-orang yang baik yang masih mau berbagi. Semoga para donator dan Bank Syariah Amanah Ummah makin berkah” harapnya.

Rep. Aldiansyah Nurrahman