Sabtu, 20 Juli 2019
18 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Lifestyle /  Paul Pogba: Islam Bukan Agama Teroris
FOTO I Dok. standard.co.uk
Pogba menilai tidak sedikit masyarakat dunia yang menilai Islam sebagai agama pendukung terorisme.

Sharianews.com, Dunia mengenal sosok Paul Pogba sebagai pesepak bola gelandang Manchester United yang memeluk agama Islam.

Setelah memutuskan berislam, ia mengaku banyak perubahan menjadi sosok yang lebih baik dan tenang.

Saat diwawancarai The Times, Pogba membuka suara tentang agama yang dipeluknya. Pogba menilai tidak sedikit masyarakat dunia yang menilai Islam sebagai agama pendukung terorisme. Kesalahpahaman tersebut yang seringkali dituangkan oleh media, sehingga opini masyarakat pun tergiring kepadanya.

"Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah," kata Pogba beberapa waktu lalu, melansir The Times' Life Times Podcast.

Pogba memang tidak dibesarkan secara islami meskipun ibunya sendiri adalah seorang muslimah. Tapi kemauan kerasnya dalam mendalami agama Islam mampu mengantarkannya sebagai seorang mualaf dan Muslim yang taat.

Ia menceritakan, semua proses hijrahnya berawal dari kawan-kawannya yang Muslim. Dalam perjalanannya, mereka selalu berdiskusi dan membahas banyak soal agama.

“Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai riset. Pernah sekali saya beribadah dengan rekan saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda," ungkap dia.

Sejak hari itu, Pogba mengaku merasa ada suatu hal yang berbeda dan membutnya jauh lebih tenang.

“Akhirnya saya meneruskannya (salat). Anda harus salat lima waktu sehari, itu adalah salah satu rukun Islam. Makna mengapa anda melakukan itu adalah, anda memohon ampunan dan bersyukur atas semua yang telah anda miliki, seperti kesehatan dan segalanya," tambah Pogba.

Islam di mata Pogba, ia akui merupakan agama yang benar-benar membuka pikirannya. Sehingga tidak hanya soal dunia yang menjadi orientasi hidupnya, melainkan lebih kepada akhirat juga.

"Agama ini benar-benar membuka pikiran saya, dan itu membuat saya, mungkin, jadi lebih baik. Anda berpikir lebih banyak tentang akhirat," tandas Pogba lagi.

Pogba juga tampak serius dalam menjalani perannya sebagai seorang Muslim. Dalam beberapa kesempatan, terutama saat libur kompetisi, ia kerap mengunjungi kota Mekkah, Arab Saudi, untuk melaksanakan ibadah umrah. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo