Sabtu, 20 Juli 2019
18 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Keuangan / Pascalebaran Haji, Pegadaian Syariah Luncurkan Arrum Umrah
FOTO I dok. Quora.com
Arrum Umrah sedang disusun dan direncanakan akan diluncurkan pascalebaran Haji.

Sharianews.com,  Jakarta ~  Pegadaian Syariah berencana meluncurkan Arrum Umrah di tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Pegadaian Syariah Rully Yusuf.

Ia mengatakan, Arrum Umrah sedang disusun dan direncanakan akan diluncurkan pascalebaran Haji.

“Perjalanan haji didahulukan, baru kemudian ada umrah. Insyaallah nanti paket umrah yang pertama pascalebaran haji ini kita akan coba luncurkan produk Arrum untuk pembiaayaan umrah,” jelasnya menegaskan, saat ditemui Sharianews.com, di Jakarta, Rabu (29/5).

Arrum Umrah adalah produk untuk masyarakat yang sudah mempunyai emas cukup dan tidak perlu menjual emasnya, cukup digadaikan di Pegadaian Syariah.  Kepemilikan emas masih ada, dan selesai umrah tinggal diangsur.

Kan, Umrah cuma 12 hari. Jadi pulang umrah dia angsur. Berangkat umrah melalui Arum Umrah pegadaian, kemudian pulang umrah dia angsur. Jadi angsuran ini adalah kepemilikan emasnya masih tetap, niat umrahnya juga tetap terjaga.” tutur Rully.

Saat ini, Arrum Umrah akan jadi produk baru andalan Pegadaian Syariah untuk dibesarkan. Produk Arrum Umrah ditargetkan mencapai lebih dari Rp100miliar hingga akhir tahun 2019.

Sebelumnya, Pegadaian Syariah telah memiliki produk Arrum Haji. Arrum Haji merupakan produk Pegadaian Syariah yang memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan porsi haji dengan jaminan emas.

Produk Arrum Haji mencatatkan kinerja positif dengan capaian mulai dari akhir tahun 2018 sampai dengan 27 Mei 2019 yang semula Rp337,03miliar naik menjadi Rp432,99miliar. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo