Kamis, 27 Juni 2019
24 Shawwal 1440 H
Home / Keuangan / OJK Cabut Izin Unit Usaha Syariah PT Intan Baruprana Finance Tbk.
FOTO I Dok. pasarmodal.inilah.com
Dengan pencabutan izin tersebut PT Intan Baruprana Finance Tbk dilarang melakukan kegiatan usaha pembiayaan berdasarkan prinsip syariah.

Sharianews.com,

 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin Unit Usaha Syariah Perusahaan Pembiayaan PT Intan Baruprana Finance Tbk.

Lewat laman resminya, OJK mengumumkan pada Jumat (1/2), melalui Keputusan Dewan Komisioner Nomor: KEP-166/NB.223/2018 tanggal 3 Desember 2018, tentang Pencabutan Izin Unit Usaha Syariah Perusahaan Pembiayaan PT Intan Baruprana Finance Tbk,

Pencabutan izin unit usaha syariah perusahaan pembiayaan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkannya Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner dimaksud.

Dengan pencabutan izin tersebut PT Intan Baruprana Finance Tbk dilarang melakukan kegiatan usaha pembiayaan berdasarkan prinsip syariah.

Bagi konsumen yang pembiayaannya sudah berjalan (outstanding), maka penyelesaian hak dan kewajiban akan diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku di PT Intan Baruprana Finance Tbk.

Dengan pengumuman ini OJK berharap agar khalayak ramai mengetahui dan memakluminya.

Intan Baruprana Finance Tbk atau lebih dikenal sebagai IBF, didirikan pada tahun 1991. Pada tahun 2003, IBF diakuisisi oleh PT Intraco Penta Tbk.

Dengan berjalannya waktu, pada tahun 2010, IBF mendirikan unit Bisnis Syariah untuk mendukung ekspansi usahanya. Hingga saat ini, IBF didukung oleh banyak bank besar baik bank konvensional maupun bank syariah.

IBF merupakan perusahaan pembiayaan barang modal multi merek, alat transportasi dan mesin-mesin lainnya untuk memberikan solusi pembiayaan bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo