Sabtu, 19 Oktober 2019
20 Ṣafar 1441 H
Home / Lifestyle / Muslimah Ini Raih Penghargaan Arabian Business London Awards
FOTO I Dok. mwisn.org
Dr Rimla Akhtar yang mendapatkan penghargaan Arabian Business London Awards pada jumat lalu (21/6) di London.

Sharianews.com, London ~ Saat ini, banyak wadah bagi muslimah untuk menunjukkan aktualisasi diri. Muslimah pun bisa dengan bebas memilih tempat sesuai dengan keterampilan yang dimiliki dan berprestasi di bidang tersebut.

Salah satu contohnya adalah Dr Rimla Akhtar yang mendapatkan penghargaan Arabian Business London Awards pada jumat lalu (21/6) di London.

Dirinya mendapatkan penghargaan untuk kategori olahraga. Dr Rimla Akhtar, seperti diketahui  merupakan seorang muslimah Asia pertama di Dewan Asosiasi Sepak Bola.

Dalam beberapa kali kesempatan, ia seringkali berbicara dengan mengangkat tema keolahragaan. Hal tersebut ia lakukan guna beradaptasi dan mengakomodasi atlet muslim.

Penghargaan Arabian Business London Awards pertama ini berlangsung di 8, Northumberland Avenue, di London pusat, dengan mitra perbankan eksklusif Barclays, perencana acara Grosvenor Capital dan mitra media sosial TINT, demikian seperti yang dilaporkan Arabian Business, Ahad (23/6).

Acara tersebut dilangsungkan menjadi dua bagian. Pertama untuk menghormati kontributor untuk masyarakat Inggris. Sedangkan bagian kedua mencakup kelompok orang berprestasi dan terpilih sukses dalam skala global, di mana memiliki kontribusi yang paling layak diakui.

Dr Rimla juga menjabat sebagai komisaris di Amanat Kick It Out, sebuah organisasi yang berkampanye melawan rasisme dalam sepak bola dan dianugerahi MBE (Member of the Order of the British Empire) pada 2015.

Selain itu, saat ini dirinya tengah bertugas di pagelaran Piala Dunia Wanita FIFA 2019 di Perancis hingga 7 Juli mendatang. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo