Sabtu, 28 Januari 2023
07 Rajab 1444 H
Home / Lifestyle / Muslim Fashion Festival 2020 Targetkan Transaksi Sebesar Rp43 Milyar
Penyelenggara menargetkan mampu menarik 55 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp43 milyar.

Sharianews.com, Jakarta ~ Dari tahun ke tahun, animo masyarakat terhadap acara Muslim Fashion Festival (Muffest) terus meningkat. Hal ini terlihat dari membludaknya jumlah pengunjung dan nilai transaksi yang berhasil dibukukan.

General Manager Dyandra Promosindo, Apriani mengatakan, untuk Muffest 2020, pihak penyelenggara menargetkan mampu menarik 55 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp43 milyar.

“Melihat antusiasme masyarakat yang demikian tinggi terhadap penyelenggaraan Muffest, kami terus meningkatkan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung. Selain itu, tahun ini kami juga meningkatkan area pameran yang kami bagi menjadi beberapa zona untuk memudahkan pengunjung" terang Apriani, di Jakarta Goodrich Suites ARTOTEL Portfolio, Jakarta, Senin (27/1).

Salah satu program pendukung gelaran tahun ini adalah Modest Young Designer Competition (MYDC) supported by Asia Pacific Rayon, yang merupakan ajang kompetisi untuk menjaring talenta desainer muda di bidang fesyen Muslim. Setelah melalui proses seleksi. Muffest 2020 akan digelar pada 20-23 Februari 2020, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dewan Juri memilih 15 finalis MYDC 2020 untuk diberikan coaching. Di hari ketiga Muffest 2020, 15 Finalis tersebut akan menampilkan karyanya untuk penentuan pemenang MYDC 2020.

Ajang lain yang digelar adalah Wardah Next Face Muffest 2020, yang merupakan kompetisi untuk para perempuan muda Muslim yang inspiratif; dan Wardah Make Up and Hijab Do Competition 2020, kompetisi untuk mengapresiasi para make up enthusiast dan hijab stylist.

Muffest tahun ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik lndonesia Melalui Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Bank lndonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara serta para sponsor lainnya; seperti, Wardah, Asia Pacific Rayon, UBS Gold, Djarum Foundation, Dauky, Sharp Indonesia, BNI Syariah, Gistex, Grab, Niagara Indah Busana, You C1000, Goodrich Suites ARTOTEL Portofolio. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo