Rabu, 20 Januari 2021
07 Jumada al-akhirah 1442 H
Home / Keuangan / Muncul Tren Bersepeda, Bank Muamalat Bagikan Tips Bersepeda Sehat Kepada Nasabah
Komunitas pesepeda alias cyclist bermunculan seiring dengan tren olahraga bersepeda kala pandemi Covid-19.

Sharianews.com, Jakarta - Komunitas pesepeda alias cyclist bermunculan seiring dengan tren olahraga bersepeda kala pandemi Covid-19. Melihat tren itu, Bank Muamalat berkolaborasi dengan Pocari Sweat dan Muamalat Institute mengadakan webinar dengan tema “Tips Bersepeda yang Benar & Aman”.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, webinar yang diadakan , akhir pekan lalu, merupakan bentuk apresiasi perseroan kepada para nasabah loyal, khususnya nasabah Muamalat Prioritas yang gemar berolahraga. Bank Muamalat juga menyiapkan program tabungan berhadiah sepeda sesuai pilihan nasabah.

“Kami berharap dapat merangkul komunitas sepeda melalui event seperti ini. Apalagi kami juga sering mengadakan virtual ride yang diikuti oleh karyawan dan keluarga. Mudah-mudahan semakin banyak nasabah yang berpartisipasi,” harapnya.

Webinar yang diikuti oleh nasabah prioritas ini menghadirkan Andri Prawata sebagai cycling coach dan Bamandhita Rahma sebagai Sport Science Expert dari Pocari Sweat Sport Science.

Andri menjelaskan mulai dari jenis sepeda, perlengkapan bersepeda, hingga cara bersepeda yang aman. Sedangkan Bamandhita menjelaskan pentingnya asupan makanan dari 90 menit sebelum bersepeda, dan tidak kalah penting cairan tubuh mulai dari sebelum, saat dan setelah bersepeda agar tubuh tidak dehidrasi.

Di penghujung tahun 2020 Bank Muamalat telah mengadakan kegiatan virtual ride yang diikuti oleh perwakilan karyawan dari seluruh Indonesia dan Kuala Lumpur. Dalam kegiatan bersepeda virtual ini setiap kilometer yang dilalui oleh peserta dikonversikan menjadi rupiah untuk didonasikan. Total donasi yang terkumpul senilai Rp 50.925.698.

Sebagai informasi, Pocari Sweat sebagai produk yang memiliki visi meningkatkan kesehatan dan memajukan dunia olahraga Indonesia membuat tim khusus yang dinamakan Pocari Sweat Sport Science.

Tim ini bertujuan memberikan edukasi dan intervensi untuk membantu masyarakat agar bisa berolahraga dengan efektif. Pocari Sweat Sport Science merupakan implementasi empat disiplin ilmu yaitu sport medicine, sport fisiologi, sport nutrisi dan sport psikologi.

Adapun Muamalat Institute merupakan anak usaha dari Bank Muamalat yang fokus bergerak dalam bidang traning, konsultasi, pengembangan bisnis dan sumber daya manusia, dengan menyediakan jasa di bidang training, research, consulting, recruitment and publication. Selama dua dekade lebih Muamalat Institute telah banyak mencetak sumber daya manusia berkualitas sehingga dapat berperan dalam pengembangan ekonomi syariah dan pembangunan Indonesia.

Rep. Aldiansyah Nurrahman