Sabtu, 8 Mei 2021
27 Ramadan 1442 H
Home / Ekbis / Mudik Dilarang, Refund di Tiket.com Masih Normal
Foto dok. Istimewa
Penyedia jasa perjalanan daring, Tiket.com menyebutkan, dampak dari kebijakan larangan mudik masih terbilang normal.

Sharianews.com, Jakarta - Penyedia jasa perjalanan daring, Tiket.com menyebutkan, dampak dari kebijakan larangan mudik masih terbilang normal.

Co-founder & Chief Marketing Officer Gaery Undarsa menerangkan, sebagian besar pelanggan Tiket.com sudah mengetahui dengan kebijakan larangan mudik tersebut, karena sudah diumumkan pemerintah sejak satu bulan yang lalu.

Jadi, pemesanan yang dilakukan pelanggan melalui Tiket.com sudah menyesuaikan dengan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah.

“Kalau ditanya refund atau perubahan jadwal, sebenarnya angkanya masih normal-normal saja, bukan seperti orang booking banyak, setelah itu mereka cancel banyak, gak juga sih. Penyebabnya karena pemerintah memberikan pengumumannya cukup jauhjelasnya menegaskan, dalam konferensi pers virtual, Senin (19/04).

Dari segi pengembalian uang atau penjadwalan ulang, menurutnya, masih dapat ditangani dengan normal. “Bukan sesuatu yang heboh seperti tahun lalu, pas pertama kali Covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran Idulfitri 2021 dan sudah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idulfitri 1442 H Tahun 2021 dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Rep. Aldiansyah Nurrahman