Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / Muamalat Gelar Perpisahan DPS , Ma'ruf: Bank Muamalat Rumah Saya
Ma'ruf yang segera menjadi Wakil Presiden diyakini Ilham, tidak akan membuat Ma'ruf meninggalkan Bank Muamalat begitu saja.

Sharianews, Jakarta ~ Bank Muamalat Indonesia menggelar acara perpisahan Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Ma'ruf Amin yang akan segera menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Mar'ruf mengatakan Bank Muamalat adalah rumahnya. Sudah 17 tahun, sejak 2002 sampai 2019, ia menjabat sebagai DPS.

"Bersyukur bahwa Bank Muamalat sudah menjadi kiblat. Bank Muamalat ini selain sebagai pengembangan usaha, juga menjadi tempat penggodokan (acuan) bank syariah, " jelasnya menegaskan, di Muamalat Tower, Senin (14/10).

Menaruh Ma'ruf, Bank Muamalat sebagai pelopor bank syariah harus lebih maju dari bank syariah yang lain.

Ketika dirinya menjadi diangkat menjadi Wakil Presiden kelak, ia meminta dukungan ke semua pihak agar bisa berbuat lebih banyak untuk pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. "Mudah-mudahan memberikan manfaat yang lebih besar (menjadi Wakil Presiden)," tambah Ma'ruf.

Sementara itu, Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham A. Habibie mengaku beruntung pernah memiliki Ma'ruf Amin sebagai DPS. Dengan latar belakang Ma'ruf yang luar biasa.

Ma'ruf yang akan segera menjadi Wakil Presiden diyakini Ilham, tidak akan membuat Ma'ruf meninggalkan Bank Muamalat begitu saja.

"Perpisahan ini tidak membuat beliau (Ma'ruf) meninggalkan (Bank) Muamalat justru akan membuat perhatian beliau menjadi lebih besar," ujar Ilham.

Diharapkan dengan jabatan Ma'ruf nanti, akan membuat bank syariah semakin maju.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana menyampaikan selama 14 tahun ia terjun ke dalam bank syariah, kerap kali berkomunikasi dengan Ma'ruf, baik secara pribadi maupun institusi.

"Beliau (Ma'ruf) komitmennya luar biasa, bank syariah Indonesia bisa sebesar ini karena komitmennya," ucap Permana.

Ia meyakini jabatan Wakil Presiden yang diemban Ma'ruf merupakan takdir untuk membantu Bank Muamalat semakin berkembang.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo