Selasa, 26 Mei 2020
04 Shawwal 1441 H
Home / Ekbis / Momentum Milad Fossei ke-20 di Tengah Pandemi Covid-19
Foto dok. Fossei
Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (Fossei), organisasi mahasiswa ekonomi Islam yang dengan nilai dakwah, ukhuwah, dan ilmiah memasuki umurnya yang ke-20.

Sharianews.com, Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (Fossei), organisasi mahasiswa ekonomi Islam yang dengan nilai dakwah, ukhuwah, dan ilmiah memasuki umurnya yang ke-20 pada Rabu, 13 Mei 2020.

Dengan cara yang berbeda, Fossei menyambut momen spesial ini dengan mengadakan Webinar Spesial Milad Fossei ke-20 yang dihadiri oleh kader-kader Fossei se-Indonesia.

Agenda Webinar diselenggarakan Fossei via Zoom Meeting dan Streaming Live Youtube, yang juga dihadiri oleh tamu-tamu undangan yaitu Korps Alumni Fossei, para stakeholder yang sudah menjadi mitra kerjasama Fossei selama ini, dan para pembicara Webinar.

Presidium Nasional Fossei Adam Adhe Nugraha mengatakan telah 20 tahun organisasi ini berdiri, diawali mimpi dan pertemuan dari sekolompok mahasiswa di Kampus Diponegoro. Saling berdialektika dan berdiskusi di Munas Fossei yang kemudian menghasilkan wacana temu ilmiah, kampanye nasional, dan semua program yang dijalankan.

“20 tahun ibarat seorang pemuda. Kita akan melewati quarter life crisis. Tapi kita patut bersyukur, karena sudah sejak berdiri organisasi ini sudah jelas tujuannya. Membumikan ajaran Islam dalam bidang ekonomi. Dengan adanya Blue Print Fossei, organisasi ini juga sudah jelas arahnya.” ungkap Adam, dalam keterangan tertulis yang diterima Sharianews.com.

Founder Fossei Sidiq Haryono mengungkapkan dalam sambutannya, syarat membesarkan Fossei adalah tingkatkan pribadi masing-masing. “Cobalah untuk konsisten dan istiqomah dalam jalan dakwah yang diridhoi Allah ini,” sambungnya.

Selain itu, Milad Fossei ke-20 ini terselenggara di tengah wabah pandemi Covid-19. Ini juga menjadi momentum Fossei untuk berkontribusi untuk memerangi Virus Corona.

Dua bulan yang lalu, Fossei berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk menggalang dana wakaf alat kesehatan. Dalam acara ini, Fossei dan Dompet Dhuafa menyampaikan transparansi donasi wakaf alat kesehatan berupa alat ventilator sebesar Rp20 juta dan pihak Dompet Dhuafa menyampaikan testimoni terkait kolaborasi ini.

"Kami sangat senang apabila diberi kesempatan kerjasama-kerjasama lebih erat, apalagi Fossei sangat kuat relevansinya terkait keilmuan ekonomi islam terutama wakaf.” pungkas Bobby Manullang selaku representatif dari Dompet Dhuafa.

Rep. Aldiansyah Nurrahman