Kamis, 24 September 2020
07 Ṣafar 1442 H
Home / Ekbis / Modern Halal Valley Diharapkan Bisa Tarik Investor Dalam dan Luar Negeri
Foto dok. Pexels
Modern Halal Valley bisa menarik investor lebih kuat lagi dari dalam maupun luar negeri.

Sharianews.com, Jakarta - Modern Halal Valley, di Cikande, Banten, resmi menerima sertifikat kawasan industri halal dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dengan ini, Modern Halal Valley menjadi kawasan industri pertama yang secara resmi dinyatakan kawasan industri halal di Indonesia.

Direktur Industri Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Afdhal Aliassar mengatakan Modern Halal Valley sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka adalah kawasan industi halal.

Afdhal berharapa dengan ini, Modern Halal Valley bisa menarik investor lebih kuat lagi dari dalam maupun luar negeri.

“Dari luar negeri banyak yang ingin investasi di Indonesia untuk membuat produk halal di Indonesia. Kita arahakan investor masuk ke kawasan industri yang sudah mendapatkan penetapan sebagai kawasan industri halal,” tambahnya, kepada Sharianews.com, belum lama ini.

Modern Halal Valley telah mengikuti serangkaian proses verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan yang dilakuakn oleh Kemenperin bersama Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebagai informasi, dengan Modern Halal Valley sudah mendapat sertifikasi kawasan industri halal dari Kemenperin, berarti dalam prosesnya masih ada delapan kawasan lagi yang mengajukan diri menjadi kawasan industri halal.

Direktur Perwilayahan Industri Kemenperin Ignatius Warsito mengatakan mengatakan tiga yang terbaru yaitu kawasan yaitu di Tanayan Pekan Baru, Subang Jawa Barat, dan Kalimantan. Ketiganya.

Kemudian, yang sudah menyiapkan hingga masterplan kawasan industri halal ada lima, yakni Bintan Industrial Estate, Batamindo Industrial Park, Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Surya Borneo, dan Safe and Lock Sidoarjo.

Rep. Aldiansyah Nurrahman