Minggu, 20 Oktober 2019
21 Ṣafar 1441 H
Home / Keuangan / Milad Ke-19, Fossei bersama OJK dan BEI Buka Perdagangan Saham
FOTO | Dok. Sharianews.com
Fossei mengenalkan masyarakat supaya paham tentang pergerakan mahasiswa ekonomi Islam pertama di Indonesia.

Sharianews.com, Jakarta ~ Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (Fossei) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pembukaan perdagangan saham Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berlangsung di Main Hall IDX, Jakarta, Senin (13/5). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan milad Fossei ke-19.

Presidium Nasional Bidang Media dan Data Fossei, Prayudi Ibrahim mengatakan, dengan diselenggarakannya acara ini, bisa mengenalkan Fossei kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga masyarakat paham tentang pergerakan mahasiswa ekonomi Islam pertama di Indonesia.

"Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini akan terjalin kerja sama dengan beberapa pihak stakeholder untuk ikut mendorong perkembangan ekonomi syariah di bumi pertiwi Indonesia," jelasnya menegaskan.

Sementara itu, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan, acara pembukaan perdagangan saham tersebut, juga bertepatan dengan milad ke-19 Fossei.

"Selamat milad kepada Fossei semoga semakin berkah dan sukses, " ujar Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan, pasar modal syariah di Indonesia kini semakin menarik. Produk investasi syariah yang ditawarkan juga semakin beragam.

Di antaranya adalah saham syariah, sukuk negara, sukuk korporasi, dan reksadana syariah.

Jumlah investor syariah di pasar modal juga mengalami peningkatan yang signifikan. Dilihat dari pertumbuhannya, jumlah investor syariah didominasi oleh masyarakat usia muda, usia produktif, atau milenial

BEI menilai peran Fossei sebagai organisasi dakwah ekonomi syariah di kalangan mahasiswa sangat dibutuhkan, agar terus memberikan pemahaman dan sosialisasi serta edukasi pasar modal syariah, khususnya bagi calon investor muda.

"Dengan harapan banyak anak muda yang melek investasi syariah dan menjadi investor syariah yang aktif," imbuh Hasan.

Kemudian, Ketua Dewan Komisaris OJK Wimboh Santoso mengucapkan selamat milad ke-19 kepada Fossei.

Menurut Wimboh, Fossei adalah generasi penerus bangsa. "Generasi tua akan digantikan dengan yang muda. Fossei ini akan menggantikan yang muda, " tambahnya menegaskan.

Acara tersebut juga disemarakkan dengan beragam hiburan menarik yakni penampilan tarian Nusantara dan parade dari 14 Regional Fossei. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo