Sabtu, 7 Desember 2019
10 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Keuangan / MES dan Adira Syariah Selenggarakan Roadshow di Medan
Dengan mengambil tema "Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya", acara ini dihadiri sekitar 237 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pesantren, SKPD, lembaga keuangan, karyawan, pengusaha dan juga mahasiswa.

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertempat di Aula Bank Sumatera Utara Pusat, Lantai 10, Kota Medan, Kamis (27/6).

Dengan mengambil tema "Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya", acara ini dihadiri sekitar 237 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pesantren, SKPD, lembaga keuangan, karyawan, pengusaha dan juga mahasiswa.

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, di Medan MES sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi keuangan syariah melaui kegiatan roadshow mulai dari asuransi syariah, pasar modal syariah, dan multifinance syariah.

“Hal ini sejalan dengan visi MES Sumatera Utara yaitu ‘Mensyariah Ekonomi Masyarakat dan Memasyarakatkan Ekonomi Syariah’. Semoga dengan kegiatan ini akan lebih banyak masyarakat yang terliterasi keuangan syariah" ucap Tengku.

Dalam acara tersebut hadir pula Tengku Mahmud Jeffry selaku Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumatera Utara memberikan sambutan mewakili Bank Sumut.  Dan Uzersyah selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan OJK Regional V Medan.

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Edy Setiadi selaku Sekjen Pengurus Pusat MES, Asadulloh Sefnado dari Direktorat Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah OJK dan Yusron dari Adira Finance Syariah.

Melaui Roadshow Multifinance Syariah ini, masyarakat kota Medan diharapkan lebih mengenal tentang pembiayaan syariah, khususnya multifinance syariah, dan bisa menerapkan prinsip syariah dalam setiap sendi kehidupan. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: