Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Ziswaf / Meriahkan Playfest Berbagi untuk Kampanye Indonesia Melihat
Foto/dok.dompetdhuafa
Indonesia Melihat adalah sebuah gerakan untuk mendonasikan kacamata untuk anak-anak Indonesia.

Sharianews.com, Jakarta ~ Guna meningkatkan sosialisasi dan aktivasi campaign program, Dompet Dhuafa melakukan campaign Indonesia Melihat yang berkolaborasi dengan Narasi.

Indonesia Melihat adalah sebuah gerakan untuk mendonasikan kacamata untuk anak-anak Indonesia yang kurang mampu di pelosok wilayah terluar, dan perbatasan agar mereka bisa nyaman belajar, membaca dan bersekolah meski memiliki keterbatasan indera penglihatan (Sabtu,24/8)

"Campaign ini berfokus kepada penghimpunan donasi dan kacamata dengan target capaian yaitu sepuluh ribu kacamata untuk sepuluh ribu pasang mata yang nantinya akan didistribusikan langsung ke berbagai sekolah yang ada di pelosok Indonesia dengan bekerja sama dengan seluruh komunitas lokal dan Komunitas Mata Kita,” ujar Akbar Tim Marketing Communication Dompet Dhuafa dalam rilisnya yang diterima Sharianews, Senin (26/8).

Dompet Dhuafa juga berkolaborasi dengan Narasi dalam gelaran Playfest 2019. Pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta akan melaksanakan pengumpulan atau penghimpunan akan langsung di booth Dompet Dhuafa yang ada di area partner booth dan musala.

"Target sebaran atau pendistribusian 10.000 Kacamata untuk 63 Sekolah Literasi Indonesia di 21 titik, 10 LKC (Layanan Kesehatan Cuma Cuma), 89 Gerai Sehat di Seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019", ujar Akbar di sela-sela event Playfest.

Di waktu yang bersamaan Najwa Shihab berkunjung ke stand booth, "Dompet Dhuafa dan narasi berkolabrasi untuk sebuah gerakan 'Indonesia Melihat'. Kita akan membagikan kacamata ke seluruh pelosok negeri untuk adik-adik kita yang memerlukan kacamata baru atau mungkin belum punya kacamata sama sekali, jadi ditunggu donasinya bisa berupa uang bisa berupa kacamata. Karena sekali lagi penting untuk membuat Indonesia Melihat", ujar Najwa Shihab saat kunjungan ke beberapa stand booth yang ada di Playfest. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo