Minggu, 12 Juli 2020
22 Thu al-Qa‘dah 1441 H
Home / Ziswaf / Menuju World Digital Philantrophy Organization, Rumah Zakat Tingkatkan Sinergi
Tercatat 3.107 relawan Rumah Zakat telah menyalurkan bantuan para donatur dan mitra dalam 312 aksi kemanusiaan dan kebencanaan untuk membantu 400 ribu penerima manfaat.

Sharianews.com, Jakarta ~ Sebagai upaya memberikan kontribusi dalam mengatasi bencana yang kerap melanda warga di seluruh dunia, Rumah Zakat memanfaatkan dana zakat, infak, sedekah dari para donatur untuk berkontribusi dalam pemberdayaan serta aktif dalam aksi penanggulangan bencana dan kemanusiaan di delapan negara.

Tercatat 3.107 relawan Rumah Zakat telah menyalurkan bantuan para donatur dan mitra dalam 312 aksi kemanusiaan dan kebencanaan untuk membantu 400 ribu penerima manfaat.

Tujuan dari dibentuknya aksi kemanusiaan ini adalah untuk menciptakan perbaikan secara terukur berdasarkan permasalahan masyarakat yang terjadi di suatu wilayah. Dibutuhkan sinergi dari berbagai elemen masyarakat agar program ini bisa memberikan manfaat berkelanjutan. 

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan, hal tersebut menjadi salah satu pemicu Rumah Zakat untuk memperluas kebermanfaatan, tak hanya bagi negara Indonesia melainkan juga untuk masyarakat global. Sehingga tahun ini Rumah Zakat bertransformasi menjadi World Digital Philantrophy Organization.

“Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dunia dalam berbagi dan membahagiakan sesama tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital, kami berharap dapat menyebarkan kebaikan dengan jangkauan yang lebih luas,” tutur Nur Efendi, dalam keterangan yang diterima Sharianews.com, Jumat (7/1).

Saat ini, Rumah Zakat telah memiliki sharinghappiness.org yang merupakan crowdfunding platform terbesar kedua di Indonesia. Kemudian disusul oleh lelangbintang.com sebagai tempat bagi para influencer melelang barang-barangnya, untuk kemudian hasil lelangnya didonasikan.

Serta Infaq.id yang merupakan digital platform untuk berdonasi infak di mana pun dan kapan pun. “Menjelang bulan Ramadan tahun ini insyaallah kami akan meluncurkan aplikasi Digital Islamic Style yang akan menemani aktivitas ibadah umat Muslim di seluruh dunia,” tutup Nur Efendi. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: